oleh

Hadiri Musrembang Perdana, SBM Bakal Perbaiki Pendakian Rawan Longsor di Kecamatan Ueesi

Nasionalinfo.com, Kolaka Timur – Hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) perdana pasca dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur, yang di laksanakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di Kecamatan Ueesi, Samsul  Bahri Madjid – Andi Merya Nur bakal fokus memperbaiki tiga pendakian yang rawan longsor.

Musrembang perdana yang di laksanakan Bappeda Kolaka Timur mengangkat tema ” Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Melalui Sektor Unggulan Dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Dasar ” yang di hadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur para OPD, Anggota DPRD partai Pengusung, Camat Ueesi, Aparat Desa dan masyarakat.

Di hadapan Bupati dan Wakil Bupati, Camat Ueesi Husain S.pd M.pd memaparkan bahwa dari 12 Desa yang berada di Kecamatan Ueesi mereka mengusulkan perbaikan Inprastruktur dan bantuan di sektor pertanian.

” Dari 12 Desa semua mengusulkan perbaikan Jalan, Jembatan, Pembuatan Plat Dekker, Tanggul, dan Pelurusan Sungai. Sementara itu dari sektor pertanian, masyarakat meminta bantuan alat pertanian seperti traktor, Pupuk, pengadaan instalasi, bantuan bibit, peternakan sapi, rehab bangunan mesjid, ruang persalinan dan ruang UGD Puskesmas,” ungkap Husain. Selasa, 9/3/2021.

Adapun usulan prioritas pembangunan dari 12 Desa di Kecamatan Ueesi langsung direspon positif oleh Bupati Koltim, Samsul Bahri Madjid SH M.Si bahwa berdasarkan UU NO 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional mengamanatkan adanya keterpaduan antara aspek politis, teknokratis dan aspiratif (Bottom Up).

“Dengan dasar isu strategis tersebut, prioritas rencana kerja pemerintah daerah Koltim 2022 kita arahkan pada Peningkatan Akses Pendidikan Kesehatan dan Pengentasan Kemiskinan, Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Peningkatan Nilai Tambah Ekonomi melalui sektor Pertanian, Pariwisata, dan kesempatan kerja, dan pelestarian lingkungan hidup dan Pengembangan Budaya dan Tata Kelola Pemerintahan.” terang Samsul.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Koltim Samsul Bahri. Tidak kalah pentingnya lagi yang tidak boleh terlupakan bahwa ada 3 titik akses jalan tanjakan ketika menuju kecamatan Ueesi yang selalu rusak disebabkan sering longsor dan harus cepat diatasi.

” Sebagai mana yang saya lihat dan rasakan lasung saat perjalanan saya bersama Ibu Wakil ada tiga titik tanjakan (“red”) Penurunan ruas jalan poros menuju ke kecamatan Uluiwoi dan Ueesi yang rusak dan memang dari dulu selalu rusak, saya mau ada penanganan husus supaya bisa dibuatkan jalan cor beton supaya masyarakat saat melalui akses jalan menuju ulu iwoi dan Ueesi ini bisa nyaman, karena kalai akses jalan bagus perputaran ekonomi masyarakat tentu akan lancar sehingga kesejahteraan masyarakat bisa tercapai, karena itu sudah menjadi bagian dari visi misi kami saya bersama Ibu Mery dalam janji politik kami saat kompanye, dan alhamdulillah setelah sekarang kami berdua sudah terpilih dan resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur saat nya sekarang saya untuk bisa mewujudkan janji janji politik saya masyarakat koltim untuk bisa sejahtera.” Tegas Samsul.

Bupati Koltim juga menyampaikan dalam kegiatan musrenbang ini agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19 agar kesehatan dapat dijaga.

“Utamanya 3 M, Pakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan, biar tidak Zona Merah tetapi kita harus tetap Waspada,” Pungkasnya.

 

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed