oleh

Mobil Randis Ketahanan Pangan Koltim Gunakan Plat Gantung, Diduga Digunakan Sosialisasi Salah Satu Paslon 

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Mobil Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kolaka Timur di duga di gunakan untuk mensosialisasikan pasangan Calon Bupati Toni Herbiansyah – Baharuddin karena menggunakan plat gantung.

Mobil dinas yang berplat merah dengan Nopol DT 1022 T di ganti dengan menggunakan plat gantung dengan nopol DT 1342 IB yang di kemudikan oleh sopir kepala Dinas Ketahanan Pangan bersama Kadis Indawati.

Lasdin salah satu relawan SBM yang melihat kendaraan dinas tersebut awalnya curiga karena nopol yang awalnya plat merah tiba tiba menggunakan plat gantung.

” Saya tadi pulang dari mengawal Kampanye SBM tiba tiba di Desa Lambandia melihat sebuah mobil dinas oprasional Dinas Ketahanan Pangan yang digunakan Kadis Indarwati, menggunakan nomor plat gantung, padahal nomor aslinya Plat Merah DT. 1022 T kenapa diganti dengan nomor plat gantung DT 1314 IB,” jelas lasdin kepada media ini. Selasa, 29/9/2020.

Ketgam : Kendaran Dinas ketahanan Pangan yang menggunakan plat gantung membawah 10 karung beras dan pisang

Kata Lasdin, yang lebih mencurigakan saat kita lihat tiba dengan sepontan dia melarikan diri makanya kami bersama kawan kawan mengejar hingga mobil tersebut masuk ke kantor Polsek Lambandia.

” Saat saya dekati tiba tiba mobil tersebut melarikan diri, saya dengan teman – teman mengejar mobil tersebut dan mobil tersebut langsung masuk ke Polsek lambandia. kejadian ini saya langsung laporkan ke panwascam Lambandia,” tuturnya.

Sementara itu Kadis Ketahanan pangan saat dikonfirmasi media ini dikantor Polsek Lambandia mengaku bahwa plat aslinya habis jatuh sehingga tergantikan.

.”Saya dari ambil beras merah di desa bou rumahnya H. Darman untuk dipasarkan.” ucap Indarwati dengan singkat.

Ditempat yang sama panwascam Labandia, Latasman menjelaskan, bahwa setelah menerima laporan langsung memerikasa dan mencari barang bukti di dalam Mobil, namun menurutnya tidak mendapatkan petunjuk untuk melanjutkan proses karena tidak ditemukan barang bukti yang menjurus pada pelanggaran pemilukada.

” Setelah saya menerima laporan dari para relawan SBM dan saya sudah memeriksa dalam mobil saya belum mendapatkan petunjuk dalam pembuktian untuk pelanggaran pilkada. Adapun terkait pergantian Plat dinas kepelat gantung itu bukan menjadi rana Panwascam,” pungkasnya

Hingga berita ini ditayangkan kendaraan dinas Ketahanan Pangan Kolaka timur masih berada di Polsek Lambandia.

 

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed