oleh

Masyarakat Desa Lambai & Woitombo Kolaka Utara Kecam Oknum Yang Selalu Bawah Nama Masyarakat Untuk Kepentingan Pribadi

Nasionalinfo.Com, Kolaka Utara – Ratusan Masyarakat Desa Lambai dan Desa Woitombo Kecamatan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara menggelar Aksi Unjuk rasa di DPRD membela dan mendukung aktifitas pertambangan yang ada di wilayah Kabupaten Kolaka Utara khususnya di daerah Totallang.

Selain menggelar aksi mendukung pertambangan di Kolaka Utara, Aliansi Masyarakat Desa Lambai dan Desa Woitombo juga mengecam aksi oknum yang selalu demo mengatas namakan masyarakat padahal hanya untuk kepentingan pribadi dan golongan tertentu.

“Aksi hari ini murni masyarakat lambai, bukan mereka yang aksi di kantor Syahbandar Kolaka  mengatas namakan masyarakat, mereka itu aksi hanya kepentingan pribadi. Justru kami masyarakat Desa Lambai dan Woitombo sangat merasa terbantu dengan adanya aktivitas pertambangan yang ada di desa kami,”ucap Agus selaku perwakilan masyarakat.

Foto : Masyarakat Desa Lambai dan Waitombo saat menggelar unras di kantor DPRD Kolaka Utara

Ditempat yang sama Jenderal Lapangan Ainul Yaqin dalam orasinya mengatakan, masyarakat yang berada di Kecamatan Lambai merupakan masyarakat yang berpenghasilan dari aktivitas pertambangan.

” Kalau kegiatan tambang di tutup anak dan istri mereka mau makan apa,”ungkap Ainul yaqin.

Dalam aksinya mereka dengan tegas menolak korporasi Perusahaan Tambang yang ingin memonopoli sumber daya alam di Kabupaten Kolaka Utara dan mengecam Oknum Lsm dan Mahasiswa yang selalu mengatas namakan masyarakat yang meraup keuntungan Pribadi dan Kelompok.

” kami minta Kapolres Kolaka Utara untuk segera mengusut tuntas sindikat okmum atau kelompok tukang Malak terhadap Perusahaan yang saat ini Beroperasi di Wilayah Kolaka Utara,” pintanya.

Ainul yaqin juga mengajak agar masyarakat Kolaka Utara jika mengetahui ada oknum atau kelompok yang selalu mengatas namakan masyarakat untuk meraup keuntungan agar segera melaporkan kepada pihak berwajib.

Muhammad Syair.S,Sos Perwakilan Anggota Komisi III DPRD Kolaka Utara yang menerima aspirasi masyarakat mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan keinginan masyarakat.

“Kami atas nama DPRD mendukung secara moral dan lembaga tentang kegiatan yang ada di desa tersebut,” tegasnya.

Laporan : Tim

Print Friendly, PDF & Email
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.