oleh

Lestarikan Lingkungan, Polres & Pemda Kolut Tanam Ratusan Pohon

Nasionalinfo.Com, Lasusua – Peduli akan kelestarian lingkungan, Jajaran Polres Kolaka utara melaksanakan kegiatan penanaman pohon dipimpin langsung Kapolres Akbp Iwayan Riko Setiawan.

Turut hadir dalam acara penanaman pohon wakil bupati Kolaka Utara, H. Abbas, Ketua DPRD, Kajari, serta para Opd.

Penanaman pohon di fokuskan disekitar area jalan by pass, adapun tanaman yang di tanam yakni Pohon Ketapang, Pohon cemara udang, Pohon plambiyan dan pohon mangga.

Usai menanam pohon Kapolres Kolaka Utara Akbp Iwayan Riko Setiawan kepada awak media menuturkan, bahwa jumlah pohon yang di tanam jajaran polres Kolaka utara disesuaikan dengan jumlah personil yang ada di bawah naungan Polres Kolaka Utara

” Penanaman pohon bukan hanya jajaran Polres saja tetapi semua Polsek juga melaksanakan kegiatan penanaman pohon. Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari Pemda Kolaka Utara”, ungkap Orang nomor satu di Polres Kolaka Utara. Sabtu, 4/1/2020.

Ditempat yang sama wakil Bupati Kolaka Utara, H. Abbas, Se juga mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kerja sama polres Kolaka Utara dan Pemda sehingga hari ini kita melakukan penanaman pohon bersama.

” Ini adalah bentuk perhatian kita kepada lingkungan sehingga kita berupaya menanam pohon agar lingkungan kita bisa terjaga. Beberapa bulan yang lalu Pemda juga suda melakukan penanaman pohon pada saat itu,baik itu di dalam kota maupun di luar kota “, ucap Abbas

Menurut Abbas, Balai lingkungan hidup(BLH) akan turun melihat pohon -pohon yang mana rantingnya sudah rapu kita akan pangkas dan tebang jika itu membahayakan masyarakat. Beliau juga menghimbau pada saat cuaca kurang menguntungkan agar mengindari pohon – pohon yang terlalu besar, karena sewaktu waktu kita tidak tau apa yang akan terjadi.

” Cuaca sekarang kurang bersahabat, saya harap kita semua menghindari pohon yang terlalu besar, karena musibah kita tidak tau datangnya kapan saja “, pungkasnya

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed