oleh

Lantik Pj Sekda, Bupati Koltim : Laksanakan Tugas Dengan Baik & Penuh Tanggung Jawab

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Bupati Kolaka Timur H. Samsul Bahri SH,. M.Si, resmi melantik Andi Muh. Iqbal Tongasa, S.STP,. M.Si sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Koltim, Jumat, 5/3/2021.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Hj Andi Merya nur Sip, Ketua DPRD Koltim Hj Suhaemi Nasir SPd, Ketua TP. PKK Hj Diana Samsul Bahri SP dan pimpinan OPD lingkup Pemda Koltim.

Pelantikan Pejabat Sekda Kolaka Timur berdasarkan Surat Persetujuan Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi SH, Nomor: 133.74/939 Tanggal 3 Maret 2021 perihal persetujuan pengangkatan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur, Andi Muh. Iqbal Tongasa, S.STP,. M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Koltim.

Persetujuan gubernur ini sebelumnya didahului oleh surat Bupati Koltim Nomor: 800/324/22021 ter Tanggal 1 Maret 2021, perihal Usulan Pengangkatan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Koltim.

Di hari yang sama Sekretaris Inspektorat, Husein T juga dilantik menjadi Plt Inspektur. Selain itu, Bupati Samsul juga melantik Rajolin sebagai Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Koltim, yang mengalami kekosongan karena pejabat sebelumnya telah minta pindah tugas pasca Pilkada Koltim 2020.

Dalam sambutannya, Bupati Koltim menyampaikan agar Pj Sekda yang baru tersebut, dapat membantu kepala daerah dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban. Melaksanakan segala fungsi tugas dan tanggungjawab sebagaimana ketentuan yang berlaku, seperti keorganisasian dan lainnya

“Laksanakan tugas ini dengan baik dan benar, serta penuh rasa tanggung jawab,” pintanya.

Ketgam : Sekretaris Daerah (Sekda) Kolaka Timur, Muhammad  Iqbal Tongasa

Terkait kedisiplinan ini, Bupati Samsul meminta kepada Penjabat Sekda sebagai panglima ASN agar memperhatikan hal ini (displin). Agar kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik (maksimal).

“Kemudian pula saya tegaskan bahwa BPK saat ini sementara ada, pak Sekda diingatkan masih ada OPD yang kurang komitmen terhadap pemeriksaan. Saya harapkan untuk dipantau,” pinta Bupati Samsul.

Lanjut Bupati Samsul, Sekda mempunyai tugas yang sangat strategis, yaitu membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administratif pelayanan tugas perangkat daerah, serta pelayanan administrasi dan keuangan.

“Saya berharap dan tegaskan kepada Penjabat Sekda agar dapat melaksanakan fungsi serta tugas dengan baik dan benar, dengan penuh rasa tanggung-jawab, di samping itu juga penjabat harus dapat memastikan program-program Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur berjalan sesuai dengan perencanaan. Apalagi visi-misi kami bersama ibu Mery sangat tegas. Bagaimana mewujudkan Sejahterah Bersama Masyarakat (SBM) Agamis, Maju, Mandiri dan Berkeadilan (AMAN),” terangnya.

Kepada Plt Inspektur, Bupati Samsul memberikan amanah agar dapat dengan cepat menyelesaikan tugas-tugas dan tanggung-jawab yang besar seperti pengawasan internal pemerintah daerah. Mampu berkolaborasi dengan Penjabat Sekda sehingga semua berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Teruntuk Kabag Umum, Bupati Samsul berharap agar dapat membantunya  bersama Wakil Bupati untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan sesuai dengan visi misi yang dituangkan dalam program kerja di masa mendatang, yaitu SBM AMAN.

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Koltim, Andi Merya Nur; Ketua Tim Penggerak PKK Koltim, Diana Samsul Bahri, para SKPD, Kapolsek Rate-rate, Danramil Kecamatan Tirawuta, Camat, dan sejumlah tokoh masyarakat.

 

Laporan : Abdul rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed