oleh

Banjir Luapan Sungai Aweu di Lalonggopi Wolo Rendam Puluhan Rumah Warga

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Sungai Aweu yang terletak di Desa Lalonggopi Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka meluap setelah hujan lebat terus menerus mengguyur, Akibatnya puluhan rumah di desa tersebut terendam banjir hingga ketinggian Setengah Meter.

“Akibat luapan Sungai Aweu di Desa Lalonggopi ini, puluhan rumah warga terendam banjir,” ujar Andi Agung selaku camat Wolo saat di konfirmasi via telepon seluler sekitar pukul 21.00 wita. Minggu, 7/3/2021.

Menurut Andi Agung, ketinggian banjir di Desa lalonggopi bervariasi, mulai dari lutut hingga mencapai pinggang orang dewasa. Namun menurutnya hingga puku 21. 00 Wita ketinggian air sudah menurun mencapai 10 Centimeter.

” Ketinggian air bervariasi, mulai dai lutut sampai ke pinggang orang dewasa, saat ini air sudah mulai turun mencapai 10 Centimeter,” ungkapnya.

Lanjut Kata Camat Wolo, saat ini aparat kepolisian dari Polsek Wolo dan Babinsa sedang berjaga – jaga untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan.

Ketgam : tampak personil kepolisian Polsek Wolo dan babinsa berjaga – jaga di lokasi banjir

” Saat ini kita belum bisa mengidentifikasi berapa jumlah rumah warga yang terendam, karena air belum sepenuhnya turun, kami bersama aparat dan warga masih berjaga – jaga,” jelasnya.

Andi Agung juga berharap agar banjir di desa lalonggopi segera surut, sehingga warga bisa kembali ke rumahnya masing – masing dan bisa kembali beristirahat.

” Semoga banjirnya cepat surut, biar warga bisa kembali ke rumahnya masing – masing untuk membersihkan sisa genangan air dan bisa beristirahat kembali,” pungkasnya.

Hingga berita ini di tayangkan aparat Kecamataan dan Pihak Kepolisian Polsek Wolo dan babinsa masih berjaga – jaga di lokasi banjir.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed