oleh

Kwarcab Kolut Peringati HUT Pramuka ke -59 Secara Virtual

Nasionalinfo.Com, Kolaka Utara -Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-59 tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, di tahun ini situasi masih dalam pandemik Covid-19.

Oleh karenanya, upacara HUT Pramuka yang biasanya digelar di lapangan terbuka mesti dilakukan di dalam ruangan dengan jumlah yang terbatas. Hal tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19

Ketua Kwarcab Pramuka Cabang Kolaka Utara, Drs.Tahrim Hoding,MM. mengatakan pada media ini, memasuki usia ke-59 Tahun, di tahun 2020 Gerakan Praja Muda Karana Pramuka diharapkan terus melakukan revitalisasi peran bela negara seperti meningkatkan kepedulian dan kedisiplinan untuk membantu pemutusan mata rantai penyebaran wabah pandemi Covid-19.

Kata dia, di hari ulang tahun tersebut pihaknya meminta para anggota pramuka mampu mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat juga menjaga kekompakan sesama pramuka.

“Dengan Tema HUT tahun ini sinergitas gerakan pramuka dalam membantu penanggulangan bencana covid-19 dan bela negara, tentunya kami berharap baik di tingkat ranting dan gugus depan (gudep) ikut berperan aktif dalam mengajak masyarakat lebih disiplin dan memerangi covid-19 sesuai tema tersebut,” kata Tahrim setelah mengikuti upacara virtual di sekertariat Kwarcab Pramuka Jumat (14/8/2020).

Menurutnya, dengan usia pramuka saat ini yang sudah cukup tua tentunya mampu tampil lebih baik dalam mengembankan amanah serta bekerja sesuai arti pramuka tersebut dimana dapat mengembangkan kreativitas yang terbaik, baik melalui kegiatan-kegiatan produktif yang dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

“Selama pandemi ini kami telah mengambil bagian ikut berpatisafasi dengan membentuk satuan tugas tersendiri dari beberapa personil untuk membantu satgas penanggulangan covid-19 pamda kolaka Utara di wilayah perbatasan selama tiga bulan,” ujarnya.

Kadis Pemuda dan Olaharaga (dispora) itu berharap pihaknya mengajak seluruh anggota pramuka baik di tingkat kwartir ranting kecamatan (kwarran) dan Gugus depan (gudep) agar lebih mandiri dan mampu berinteraksi mengedukasi masyarakat dengan diwujudkan kedisiplinan dan kepedulian terhadap protokol kesehatan.

“Saya berharap pramuka dapat memberikan pengabdiannya yang terbaik menuju masyarakat madani,” tandasnya

Di tempat yang sama,Sekertaris Kwarcab Pramuka Cabang Kolaka Utara,Kasmudin, menambahkan bahwa, sejak adanya pandemi Kovid-19 tahun 2020 ini, kami sebelumnya terlibat Langsung dalam penugasan penanganan Covid-19 di beberapa titik pantau dan kami juga berkordinasi pihak Pemda dalam hal penugasan Satgas Pramuka peduli untuk bersinerji Pemerintah daera dalam ikut serta penangan Covid-19,

Diantaranya, Penyemprotan Massal bersama pihak kepolisian dan TNI serta Pemda, kemudian Pemda melaksanakan penjagaan di Tiga Titik pantau, sehinga Satgas Pramuka di libatkan personilnya dalam penanganan Covid-19.

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed