oleh

KPP Golkar, Sahabat Farhana & IKA SMPN 1 Pomalaa Gelar Penyemprotan Disinfektan di Pomalaa

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Peduli terhadap penanggulangan dan pencehan Virus Corona atau Covid-19. Kesatuan Perempuan Partai Golkar Provinsi Sultra, Ikatan Keluarga Alumni SMPN 1 Pomalaa dan tim Sahabat Farhana, melaksanakan penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Pomalaa. Kamis, 2/4/2020.

Kegiatan penyemprotan di awali di Kantor Camat Pomalaa kemudian bertolak ke SMPN 1 Pomalaa dan Kerumah Ibadah ( Mesjid dan Gereja ).

Selain SMPN 1 Pomalaa tampak beberapa sekolah SD, PAUD, SMP, kantor lurah dan Pertamina disemprot cairan disinfektan oleh Pasukan Kuning Golkar. Kegiatan penyemprotan bakal di gelar selama 3 hari.

Menurut Farhana Mallawangan,SE sebelum melaksanakan kegiatan penyemprotan. Dirinya telah berkordinasi dengan pemerintah Kabupaten Kolaka, Tim satgas gugus depan penanggulangan virus corona, Danramil, Kapolsek Pomalaa, Camat, Kepala Puskesmas Kecamatan Pomalaa dan seluruh Lurah dan Kepala Desa yg ada di kecamatan Pomalaa serta semua pihak yg terkait.

” Dalam kegiatan ini, Kami menyediakan cairan disinfektan sebanyak kurang lebih 20.000 liter. Insya Allah dapat bermanfaat untuk memutus tali rantai penyebaran virus covid-19 diKabupaten Kolaka khususnya di Kecamatan Pomalaa,” ungkap Farhana Mallawangan,Se.

Lanjut Kata Farhana, Sasaran kegiatan Penyemprotan di lakukan di tempat tempat sarana dan prasarana umum antara lain, rumah ibadah, pasar, sekolah, terminal, puskesmas dan kantor pemerintahan

” Kegiatan ini kami lakukan dengan harapan agar seluruh masyarakat terhindari dari virus covid-19 ini. Selain itu kami menghimbau untuk tetap diam dirumah tidak usak keluar jika tidak penting, hindari keramaian, rajin cuci tangan, gunakan masker, jaga jarak antara satu dengan yang lain agar kita bisa terhindar dan memutus mata rantai Virus Corona Covid-19,” harap Farhana Mallawangan yang juga menjabat Ketua IKA SMPN 1 Pomalaa.

Menurut Farhana, selain melakukan penyemrotan di Kecamatan Pomala. KPPG, Sahabat Farhana dan Alumni IKA Smp Negeri 1 Pomalaa akan melakukan penyemprotan di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur.

” Selain Kecamatan Pomala kita juga akan melakukan penyemprotan di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka, Kabupaten Kolaka Timur dan Kolaka Utara. Semua tergantung persediaan cairan disinfektan ini, karena kita sama – sama tau bahwa saat ini susah untuk mendapatkan cairan disinfektan,” beber Farhana Mallawangan,SE.

Dirinya juga terus berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal persediaan APD yang memang saat ini sangat dibutuhkan.

” Kami juga terus berkoordinasi dengan pemerintah tentang persediaan APD, semoga dalam waktu dekat pemerintah dapat mengatasi kelangkaan APD tersebut,” harap Farhana.

Mari tetap percaya kepada Tuhan YME dan tetap berdoa semoga kita semua di beri kesehatan dan terhindar dari virus covid-19 ini. Tak lupa sy pribadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yabg telah mendukung kegiatan ini.

Sementara itu Camat Pomalaa Mirdan Athar mengucapkan terima kasih Kepada Ibu Farhana Mallawangan,SE selaku Anggota DPRD Provinsi Sultra serta rombongan Sahabat Farhana yang begitu peduli memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ).

Selain mengucapkan terima kasih Camat Kolaka juga memberikan arahan terkait Lokasi dan tempat penyemprotan Disinfektan.

” Muda mudahan upaya yang kita lakukan hari ini dapat bermamfaat bagi kita semua khususnya masyarakat Kecamatan Pomalaa. Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Pomalaa mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Farhana Mallawangan, SE anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah berupaya dalam memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona di Kecamatan Pomalaa,” tutup Mirdan Athar.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed