oleh

Kompas Mekongga Serahkan Bantuan Hasil Penggalangan Dana Ke Tomy Kurniawan Penderita TBC Usus

Nasionalinfo.Com, KolakaUtara – Komunitas Pecinta Sosial Kompas-Mekongga secara langsung menyerahkan bantuan dari hasil penggalangan dana dari masyarakat Kecamatan Ranteangin, wawo, dan Lambai Kabupaten Kolaka utara untuk Tomy Kurniawaan (16 tahun) Pria penderita TBC usus. Minggu, 28/6/2020

Dari hasil penggalangan dana yang di lakukan selama 3 hari berturut-turut itu, Komunitas pecinta sosial berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 5.215.000. Penyerahan tersebut langsung di lakukan oleh Febby Purwanto Wahab selaku ketua Kompas-Mekongga Kolaka utara,Dan yang diterima langsung oleh ibu dari Tomy Kurniawaan Kartini mengatakan, Tomy kurniawan (16 tahun) di ketahui alami TBC Usus setelah jalani diagnosa di rumah sakit Djafar Harun Kolaka Utara pada tahun lalu.

Atas penyakit yang dialaminya berbagai pengobatan medis pun terus di lakukan,namun kondisinya belum sembuh,dikarekan keterbatasan dana sehingga kondisi Tomy Kurniawan semakin parah.

” Atas kondisi tersebut, kami selaku pemuda yang tergabung dalam Komunitas pecinta sosial, berinisiatif membantu guna meringankan beban, Tomy Kurniawaan termotifasi oleh kata-kata bijak ‘ Sebaik baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain’ Maka dari itu kami mengetuk isi hati masyarakat Kolaka Utara ini untuk saling berbagi guna meringankan beban Tomy Kurniawaan” ucap Febby Purwanto.

Hal senada juga di ungkapkan Kartini, dirinya bersama komunitas Kompas Mekongga  menyampaikan ucapan terimakasih yang tiada terhingga, kepada masyatakat Kolaka utara ,yang telah sudi membantu dengan sedikit menyisihkan rizkinya untuk meringankan beban Tomy Kurniawaan.

” Dan kita berdoa, semoga masyarakat Kolaka Utara dan sekitarnya yang telah berkenan membantu keluarga Tomy Kurniawaan dengan menyisihkan sebagian rizkynya akan menjadi catatan amal yang baik oleh Allah SWT. Begitu juga kita berharap kepada pihak keluarga, untuk dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya dan tentunya kita bedoa semoga Tomy Kurniawaan segera di beri kesembuhan dan bisa beraktifitas seperti biasanya,” ungkap Kartini

Sementara itu Rismal selaku Tokoh di Desa Rantebaru sekaligus pendamping Kecamatan Ranteangin mengaku bangga serta memberikan apresiasi kepada pengurus Kompas-Mekongga yang telah menunjukan sikap kepeduliannya kepada warga sekitar yang notabenenya sedang membutuhkan uluran tangan.

” Kita bangga dan salut kepada para generasi muda khususnya yang tergabung dalam Gerakan pemuda pecinta Sosial yang telah menujukan sikap kepedulianya kepada sesama. Langkah seperti ini tentunya perlu kita dukung dan perlu mendapat suport dari kita semua. Semoga apa yang di lakukan dapat memberi manfaat bagi yang membutuhkan,” Pintanya.

 

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed