oleh

Kompas Mekongga Galang Dana Perobatan Tomy Kurniawan Penderita TBC Usus Asal Lambai

Nasionalinfo.Com, Kolaka Utara – Organisasi pecinta Sosial KOMPAS MEKONGGA menggelar aksi penggalangan dana untuk Tomy Kurniawan warga Desa Lambai Kecamatan lambai Kolaka Utara, yang terbaring sakit akibat penyakit TBC Usus I yang sudah lama di deritanya.  Selasa, 23/6/2020.

Pantauan awak media, aksi penggalangan dana itu di mulai pukul 07.00 – 11.00 Wita dengan titik kumpul di Desa Rantebaru Kecamatan Ranteangin. Sementara lokasi penggalangan dana dilakukan di pasar Landolia, kantor Kecamatan Ranteangin, puskemas Ranteangin,Bank BRI, dan Bank BPD.

Nasrul Mualling selaku Orator menyampaikan bahwa aksi yang digelar tersebut merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan para pemuda atas musibah yang di alami  Tomy Kurniawaan yang terbaring lemas di rumahnnya.

Baca Juga : Tomi Kurniawan Penderita TBC Usus Butuh Uluran Tangan Pemkab Kolut

“Sekarang hanya ini yang bisa kami bantu untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan yang ikut berperan dalam aksi ini,” ujarnya  Nasrul Mualling yang merupakan Alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiya Kendari.

Sementara itu ketua Kompas Mekongga, Febby Purwanto Wahab mengatakan Aliansi Pemuda Kompas Mekongga merupakan gabungan dari pemuda desa Rantebaru, dan siswa pelajar Al-Hikmah Ranteangin yang ada di Kolaka utara. Dirinya pun mengapresiasi respon positif masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi memberikan sumbangan.

” Mudah – mudahan bantuan yang diberikan dapat membantu saudara kita yang terdampak musibah,” ungkapnya.

Dia juga berharap semoga donasi yang mereka dapatkan bisa membantu perobatan saudara Tomy Kurniawan.

” Semoda dana yang kami dapatkan bisa membantu meringankan beban saudara Tomy Kurniawan,”  harap febby.

Adapun dana yang berhasil di kumpulkan sebesar Rp. 2.319.000 yang rencananya akan di berikan langsung kepada Tommy Kurniawan.

 

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed