oleh

Kodim 1412 Kolaka Gelar Talk Show Bersatu Melawan Radikalisme, Terorisme & Intoleransi

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Komando Distrik Militer 1412 Kolaka menggelar talk show dengan tema ” Bersatu Melawan Radikalisme, Terorisme dan Intoleransi Serta Malam Ramah Tamah 2019 ” di Aula Hotel Sutan Raja Jalan Khairil Anwar Kelurahan Lamokato Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka, Sabtu 27/7/19.

Kegiatan talk show di hadiri Dandim 1412 Kolaka, Wakpolres Kolaka Kompol Rhobert Silas Boroh, Rektor USN Dr. Azhari, Kadis Dispora Kolaka Hasbir Jaya Rasak, VP HC CSR Pt. Antam Kamsi, Asisten II Kolaka Utara Madang, Kepala badan Kesbangpol Koltim Sahibo, Para Kepala Desa, Kepala Sekolah, Mahasiswa, Pelajar SMP dan SMA, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda Kabupaten Kolaka.

Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Kav Amran Wahid, ST. MM dalam sambutannya mengatakan bahwa acara malam ini adalah acara yang di ramu dalam nuansa kesederhanaan dan santai.

” Acara malam ini sebenarnya acara yang diramu dengan suasana santai, jauh-jauh hari pihaknya selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan apa itu Radikal “. Ucap Amran Wahid

Lanjut kata dia, Berdasarkan tema ini hanya sekedar mengingatkan soal paham radikalisme, bertukar pikiran tentang bangsa ini. Bagaimana menjaga keutuhan Pancasila, disisis lain ancaman yang timbul saat ini adalah Radikal yang bernuansa agama.

” Yang terpenting buat kita semua adalah silaturahmi, dengan hal ini akan mempermudah dan dapat menyelesaikan segala persoalan, tidak mengedepakan egoisme.” ungkap Komandan Kodim 1412 Kolaka

Sejak berdinas sebagai Dandim, pihaknya berinisiatif membuat program Pancasila menyapa Negeri. Program ini sudah berjalan, jika Pancasila tidak terjaga maka negara diambang kehancuran.

Ditempat yang sama DR. Ashari, S.S.TP.,M.Si selaku Rektor Unv. 19 November Kolaka mengatakan bahwa berbicara masalah Redakilme di Kolaka belum ada, secara Nasional hanya terjadi di Jakarta yang berhasil diungkap oleh Densus, Radikal timbul atas desakan sosial yang mempunyai konsep sendiri, seperti PKI dan organisasi yang menyerukan konsep Khilafah.

” Kita beragama harus intoleransi menghargai agama lain. Sejauh ini kondusifitas keamanan di Kabupaten Kolaka relatif aman.” ungkap Azhari

Lanjut, Radikal juga kerap melibatkan kaum perempuan, itu terjadi disebabkan indoktrinasi dari suami, maka dari itu didiklah keluarga kita agar terhindar dari bibit-bibit Radikal beragamalah yang benar tidak mudah menyalahkan orang lain dan hanya berpegang pada prinsipnya sendiri.

Kepala Kesbangpol Kolaka Timur, Sahibo juga berharap kepada seluruh komponen harus bahu – membahu mencegah masuknya paham Radikal. Indonesia kaya akan SDA olehnya itu mari secara bersama-sama menjaga bangsa ini dengan mengacu pada 4 Pilar kebangsaan diantaranya UDD 1945, Pancasila, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Kegiatan Talk show yang dilaksanakan Kodim 1412 Kolaka disponsori Pemda Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur, PT. Ceria Nugraha Indotama, PT. Antam, PT. Damai jaya lestari, Bank BRI, BFI finance, PT. NSS, Astra Motor serta di hibur artis Ibu Kota Merri Geboy.

Laporan : Tim
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed