oleh

Ketua TP PKK Koltim Tutup Jambore PKK 2021, Kecamatan Aere Boyong Piala Bergilir

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Timur , Hj.Diana Samsul Bahri menutup jambore PKK tingkat Kecamatan yang di laksanakan selama dua hari sejak tanggal 10 – 12 Juni 2021 di Aula Pemda Kolaka Timur. Sabtu, 12/6/2021.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Timur , Hj.Diana Samsul Bahri SP, ketika menutup kegiatan tersebut berpesan kepada ibu-ibu kader PKK agar terus berkomitmen membantu pemerintah Kota Kendari memerangi COVID-19 dengan terus mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan.

Menurutnya, ibu memiliki peran besar dalam keluarga untuk mendidik seluruh anggota keluarga. Ia juga berharap kepada tim yang menang dalam jambore ini untuk mempersiapkan diri mengikuti jambore tingkat provinsi mendatang.

“ Kemenangan bukan target utama kita. Tapi kita harus tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin agar penampilan kita maksimal,” pesan Istri Bupati Almarhum H. Samsùl Bahri Majid, SH. M.Si

Dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kader PKK kecamatan Se- Kabupaten Kolaka Timur, juga dirangkaikan dengan berbagai jenis perlombaan untuk menggali pengetahuan tentang PKK, diantaranya terkait 10 program yang akan diaplikasikan dan menjadi bahan edukasi bagi kader dan warga Kabupaten Kolaka Timur , khususnya bagi para Ibu maupun seluruh perempuan pada umumnya.
Berbagai lomba yang digelar diantaranya lomba yel-yel, penyuluhan, memindahkan cengkeh memakai sumpit, kesenian daerah, bola gotong, lomba lari pakai sarung dan lomba tebak kata, para pemenang lomba akan mewakili Kabupaten di Jambore tingkat provinsi.

Sesuai Keputusan Tim Lomba Jambore Kader PKK , TP.PKK Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2021 Nomor 16 /Kep / PKK / Kab. / VI / Tahun 2021 . Per tangal 12 Juni 2021. Kecamatan Aere berhasil sebaai Juara Umum.

  1. Lomba Yel – Yel : Juara Satu diraih oleh Kecamatan Tirawuta, dengan perolehan nilai 93. Juara dua Kecamatan Aere dengan nilai 88, Juara tiga Kecamatan Mowewe nilai 87, sedangkan juara harapan satu diraih oleh Kecamatan Laolae, dengan nilai 79, Juara harapan dua diraih Kecamatan Lambandia nilai 72, harapan tiga diraih Kecamatan Loea nilai 71.
  2. Lomba penyuluhan 10 Program Pokok PKK ( Sekertaris) : Juara Satu diraih dari Kecamatan Mowewe dengan perolehan nilai 100, Juara dua diraih Kecamatan Lambandia dengan nilai 96, Juara tiga diraih Kecamatan Aere perolehan nilai 95.
  3. Lomba Pokja Satu : Juara pertama direbut oleh Kecamatan Tinondo dengan perolehan nilai 93, dan juara dua diambil Kecamatan Tirawuta perolehan nilai 91, adapun juara tiga dari Kecamatan Ladongi dengan nilai 86
  4. Lomba Pokja dua : juara pertama berasal dari Kecamatan Poli – Polia nilai yang diperolehnya 93, dan juara dua diraih Kecamatan Laolae nilai 88, adapun juara tiga diraih Kecamatan Loea dengan nilai 80.
  5. Lomba Pokja tiga : juara Satu Kecamatan Aere dengan nilai 100, juara dua Kecamatan Tinondo nilai 80, dan juara tiga yakni Kecamatan Loea nilai 76.
  6. Lomba Pokja empat : juara satu diraih dari Kecamatan Tinondo dengan nilai 90, juara dua diraih Kecamatan Dangia nilai 84, dan juara tiga Kecamatan Lambandia dengan perolehan nilai 83.
  7. Lomba memindahkan bibit cengkeh : juara pertama Kecamatan Aere, Juara dua Kecamatan Lambandia dan Juara tiga Kecamatan Loea.
  8. Lomba Lari pake Sarung : juara satu yakni Kecamatan Laolae, Juara dua Kecamatan Lambandia, dan Juara tiga diraih Kecamatan Mowewe.
  9. Lomba Bola gotong :  juara satu Kecamatan Mowewe, Juara dua Kecamatan Lambandia, dan Juara tiga Kecamatan Aere.
  10. Lomba kesenian daerah : juara satu Kecamatan Dangia, Juara dua Kecamatan Mowewe, kemudian Juara tiga dari Kecamatan Ueesi.

Dalam kegiatan ini Kecamatan Tirawuta berhasil meraih juara favorit sedangkan Kecamatan Aera berhasil menggendong piala bergilir yakni mendapatkan juara Umum terbaik Jambore PKK Kabupaten Kolaka Timur 2021.

Untuk di ketahui Plt Bupati Kolaka Timur, Andi Merya tidak sempat mengikuti penutupan jambore PKK Tahun 2021 tingkat kecamatan karena sedang mengikuti bimtek pelantikan dirinya sebagai Bupati Kolaka Timur menggantikan Almarhum Samsul bahri Madjid.

Laporan : Abdul Rahim.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed