oleh

Kenang 100 Hari Almarhum SBM, Bupati Koltim Sebut Samsul Tetap Bersama Mery

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Mengenang 100 hari kepergian almarhum H. Samsul Bahri Majid, SH. M.SI mantan Bupati Kolaka timur ( Koltim) yang terpilih periode 2021 -2026 yang berpasangan dengan Hj. Andi Merya, S.Ip namun baru 21 hari setelah dilantik berakhir pada kesan tutup usiah (wafat/meninggal) yang telah di makamkan dipemakaman keluarga bersampingan dengan makam ayah tercinta almarhum di Kelurahan Lalomba, Kabulaten Kolaka,

Selain serombongan rumpun keluarga almarhum, hadir Bupati Kolaka timur Hj. Andi Merya,S.Ip, Pj Sekda Koltim, Iqbal Tongasa, S.STP, M.Si, Ketua DPRD dan Anggota, tidak ketinggalan Keluarga besar para tim relawan sahabat juang SBM tengah hadiri acara agenda tausiah mengenang 100 hari setelah berpulangnya almarhum H.Samsul Bahri tempat dilaksanakannya  di lorong BRI Kelurahan Rate – Rate, Kabupaten Kolaka Timur pada selasa malam (29/6/2021).

Pada acara Takziah itu pertanda untuk mengenang ke 100 harinya kepergian almarhum beserta perangkap daerah bersama tim relawan sahabat SBM seraya memanjatkan do’a bersama. Do’a di bawakan dipimpin langsung oleh Ustaz Nuryamin,Spd, M.Si yang merupakan sekaligus selaku penceramah, namun pada suasana itu, tangis sedih kembali menancap pikiran hingga tetesan air mata kembali mengenang sosok Samsul Bahri sang pemersatu.

Kepergian  Bupati Koltim, H. Samsul Bahri , meninggalkan luka mendalam bagi masyarakat Koltim, tidak terkecuali Bupati Koltim yang sebelumnya sebagai Wakil Bupati yang mendampingi Bupati Koltim sebelumnya Almarhum H. Samsul Bahri Majid, SH. M.Si

Hj Andi Merya, S.Ip dalam sambutannya menyampaikan jika dirinya juga sangat merasa kehilangan atas kepergian almarhum dalam mengenang Almarhum semasa hidupnya sebagai salah seorang tokoh ternama diKoltim, bahkan mampu mempersatukan berbagai macam adat budaya suku dan agama , juga selain santun bermasyarakat dan bertanggung jawab akan tugasnya.

” Almarhum dikenang sebagai sosok pemimpin yang ramah dan berkharisma di masa kepemimpinannya di Kolaka timur ” Dalam beberapa kali saya sampaikan dimanapun dalam setiap sambutan saya mewakili keluarga, ” mudah mudahan apa yang menjadi cita cita kami untuk membangun Kolaka timur bisa terlaksana dengan baik , wujud beliau memang sudah tidak ada tetapi harapan dan cita cita beliau patut terus kita untuk terus melanjutkan perjuangan serta mimpi dari almarhum Bupati kita Bapak Samsul Bahri Majid, ” dan insyaallah kami sebagai Bupati Kabupaten Kolaka timur, telah dilantik pada tanggal 14 Juni kemarin, sekali lagi saya sampaikan dalam kesempatan ini jika ada yang berubah dari komitmen kami, silahkan untuk disampaikan kepada kami jika ada kekeliruan dari kami silahkan untuk disampaikan, karena kami sebagai manusia biasa yang terkadang bisa jadi tidak terlepas dari luput dari hilap dan lupa,” saya tegaskan kembali tidak ada yang berubah dalam kepemimpinan Samsul Bersama Mery ( SBM) karena sampai kapanpun samsul tetap bersama mery.” Tegas Mery.

Lebih lanjut kata Mery. “Olehnya itu mengenang 100 hari Almarhum ini, kita patut bersyukur atas diberinya kesempatan untuk silaturahim guna mengingat perjuangan kita kembali, ” maka dari itu saya meminta, memohon kepada kepada Bapak dan Ibu, bantu kami melalui do’a serta dukungannya semua, demi mewujudkan cita cita luhur almarhum, yang merupakan bentuk tanda ucapan terima kasih kami, bersama warga masyarakat Koltim, saya menginginkan,” untuk tetap kompak dan terus bersatu, ” maka perlu sekarang saatnya untuk melihat , mengingat awal perjuangan dari almarhum itu belum apa apa, jadi dengan sangat saya meminta pada sodara sodaraku, ” kepada wargaku yang ada disini mohon untuk dilancarkan, demi mewujudkan mimpi mimpi beliau almarhum dengan melalui tangan tangan kami berdua perempuan yang ada di Kabupaten Kolaka Timur ini, maka dari itu saya meminta keikhlasan dari sodaraku semua yang ada disini jangan pandang bahwa kami aosok dua wanita yang akan memimpin di Kabupaten Kolaka timur ini jangan di pandang siapa itu dia, tetapi yang perlu diketahui dan diingat lihatlah siapa yang ada dibelakang kami ya itu Bapak Bupati kita Almarhum H. Samsul Bahri Majid.” Saya berharap tolong dengan sangat meminta dukungan kepada bapak semua, karena berjalannya pemerintah dalam proses kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati kita harus bisa seirama, senapas, dan satu bahasa,” dengan demikian lagi lagi tolong beri kepercayaan kepada kami dua perempuan wanita yang ada di Kabupaten Kolaka Timur ini dengan tagline ( Sentuhan tangan perempuan ikhlas membangun Kabupaten Kolaka Timur).” Tegas Andi Merya. ” Sepontan seluruh yang hadir dalam acara tersebut memberika tepuk tangan meriah dan mengaminkannya.

Untuk diketahui selain acara takzia bersama dalam mengenang 100 hari kepergian almarhum juga terdapat sejumlah warga yang melaksanakan ditempat rumah kediaman dikarenakan tidak sempat hadir disebabkan hujan deras yakni Acara 100 hari  almarhum. SBM di pimpin alustaz asrimin. Yasinan. dan tahlilan bersama keluarga besar SBM dirumah kediaman samsudin.

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed