oleh

Kenalan di FB, Mahasiswi Cantik Kehilangan Sepeda Motornya

NASIONALINFO.COM – BELAWAN: Sat resrim Polres pelabuhan belawan bersama unit reskrim di polsek jajaran nya terus berupaya dalam menumpas kejahatan di wilayah hukum khususnya di wilayah medan utara .

Keberhasilan pengungkapan kasus Curanmor Oleh Tim Opsnal Polres pelabuhan belawan dan unit di poksek jajarannya di tandai dengan dilaksanakan gelar paparan di ruangan Aula wira satya (14/02/20) sekira pukul 09:00.

Di pimpin Kapolres pelabuhan belawan AKBP H Dr R Dayan SH didampingi Kasat Reskrim AKP Jerico Levian Chandra SIK SH bersama Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak Iptu Bonar Pohan SH.

Kasus yang di paparkan terkait pelaku Curanmor yang meresahkan yang ketika hendak di tangkap mencoba melakukan perlawanan .

Maka dilakukan tindakan tegas dan terukur , pelakupun tersungkur tertembus timah panas petugas yang melukai kaki bagian bawah ,ucap kapolres.

Adapun identitas tersangka bernama Vicky Wijaya Sipayung als Vicky (20), warga Jl. Gereja Zaitun Gg. Setia Dsn IV Desa Tjg Gusta Kec. Medan Sunggal dan temannya Riantry Simamora als Riyan (18) warga Jln Gereza Zaitun Dsn IV Gg. Setia Desa Tjg Gusta Kec. Sunggal.

Dengan keadaan yang tidak di inginkan nya,Ezra Claudia Kehilangan 1 unit Sepeda Motor Honda Beat Nopol BK 3904 AHK,1 Unit Hp Merk Oppo Type 3S karena dirampok pria yang baru dikenalnya melalui jejaring media sosial (Fb)

Akibat dari tindakan para pelaku akhirnya Ezra Claudia Br Aruan, seorang Mahasiswi (21) warga Jalan Amal Luhur,Gg.Semar,No.63 D,Kel.Dwi Kora,Kec.Medan Helvetia pun mengalami kerugian .

Kronologis peristiwa itu,Awalnya korban yang sebelumnya sudah kenal dengan tersangka Vicky melalui Medsos (FB) berjanji jumpa di Jln Tjg Gusta Gg. Rezeki, selanjutnya Korban menjumpai Tsk Vicky kemudian pergi kedaerah Brayan dengan menaiki sepeda motor Korban.

Setelah mutar mutar tersangka Vicky menjumpai kawannya, setelah bertemu akhirnya dibawa ke TKP yang merupakan perkebunan sawit.

Sesampainya di TKP tersangka Vicky dan dua orangn temannya Rianto Simamora als Riyan dan Citra Zamasi als Citra (DPO) langsung membekap mulut korban dengan baju sekolah warna putih milik tersangka Riyan.

Selanjutnya tersangka merampas HP dan Kunci Sepeda motor korban serta melukai korban yang mengakibatkan pipi kanan kiri atas dan dengkul kiri kanan luka gores terkena batu akibat di tekan oleh para pelaku.

Selanjutnya para tersangka meninggalkan korban di Tkp dan Korban mencari pertolongan warga yang sedang melintas, kemudian warga menghubungi keluarga korban dan membawa korban ke Polsek Hamparan Perak untuk membuat pengaduan dan memohon supaya para pelaku di tangkap dan di proses sesuai hukum yang berlaku.

Himbauan Kapolres Pelabuhan Belawan kepada masyarakat melaui awak media “Apabila menemukan tindak kejahatan agar tidak segan² melapor ke pihak ke pollisian ,agar dapat di ambil tindakan ” papar kapolres

Terpisah ,Kasat reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Levian Chandra SIK SH yang di dampingi kanit reskrim polsek Hamparan Perak Iptu Bonar Pohan SH mengucapkan Hal senada dengan yang di ucapkan Kapolres.

Setelah ter ciduk oleh pihak Unit reskrim Polsek Hamparan perak ,Tim Ops melalui Kanit langsung kordinasi melaporkan ke Kasat reskrim Polres Pelabuhan Belawan yang di pimpin Kasat AKP Jerico Levian Chandra SIK SH .

Maka berakhir lah kejahatan para pelaku di tangan petugas sat reskrim polres pelabuhan belawan dan Tim Opsnal dari polsek jajarannya.

“Dengan tertangkapnya para penjahat special curanmor ini semoga dapat menjawab laporan masyarakat yang masuk dan kepada para pelaku akan di jerat dengan Pasal 365 & 363 KUHP Ancaman diatas 5 tahun penjara ” pungkas kapolres AKBP Dr R Dayan SH.

(Edy Sihotang)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed