oleh

Kementerian PUPR Serahkan Dua Gedung Fakultas Untuk USN Kolaka

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka selanjutnya di serahkan langsung kepada Rektor Azhari. Senin, 16/8/2020.

Rektor USN Azhari mengatakan, kedua bangunan perkuliahan yang sebelumnya merupakan bangunan mangkrak itu kini sangat layak untuk digunakan oleh mahasiswa.

” Penyelesaian pembangunan gedung tersebut menelan biaya sekitar Rp26 milyar. Saat ini, dari enam fakultas di USN Kolaka, terdapat empat gedung perkuliahan yang telah difungsikan,” ungkap Azhari

Azhari juga berharap agar pemerintah dapat menyelesaikan gedung rektorat yang juga mangkrak.

“Kita berharap wajah USN tahun ke tahun akan semakin bagus,” harap Azhari.

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kementerian PUPR Sultra, Mustaba mengatakan, penyelesaian pembangunan gedung-gedung mangkrak utamanya dari sektor pendidikan merupakan salah satu kebijakan Presiden RI.

Dijelaskan, untuk menyelesaikan dua gedung mangkrak di USN Kolaka memerlukan proses yang cukup panjang. Pasalnya, Kementerian PUPR memerlukan laporan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Sebab kita sama-sama tahu bangunan ini bermasalah secara hukum,” katanya.

Dalam perjalanannya, lanjut Mustaba, Kementerian PUPR menyetujui kelanjutan pembangunan gedung mangkrak tersebut setelah menerima laporan hasil audit BPK.

Ia berharap, gedung senilai Rp26 milyar itu dapat terjaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

” Saya harap gedung ini bisa d jaga dengan sebaik – baiknya, penyerahan secara resmi akan kita berikan kepada usn setelah enam bulan kedepan, setelah masa pemeliharaannya sudah selesai,” ujarnya

Pantauan awak media, tampak Rektor USN dan kepala BPPW menandatangani surat penyerahan gedung di lanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng dan gunting pita tanda gedung tersebut sudah bisa di gunakan oleh mahasiswa.

 

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed