oleh

Keaneka Ragaman Pakaian Adat Mewarnai Aktifitas Pelayanan Di BPTD XVIII Sultra

Nasionalinfo.Com, Kendari – Hari ini terlihat keberagaman pakaian adat indonesia mewarnai aktifitas perkantoran di kantor BPTD Wilayah XVIII Provinsi Sultra. Selasa 21/10/19

Sesuai dengan kebijakan menteri Perhubungan yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor SE 19 Tahun 2019 tentang Pakaian Dinas Pegawai Kementerian Perhubungan, maka segenap pegawai dilingkungan kementerian perhubungan pada hari Selasa menggunakan Pakaian adat untuk melaksanakan aktifitas pelayanan.

Tentu saja hal ini menjadi sangat fenomenal dimata masyarakat. Tujuan penggunaan adat ini sebagai wujud nyata insan perhubungan untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Republik Indonesia.

Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin yusuf sangat bangga dengan adanya kebijakan ini.

” Alhamdulillah, kebijakan ini sangat berpengaruh positif bagi kami sebagai bahan pengetahuan tambahan untuk kami dan masyarakat, dan akhirnya kita bisa melihat secara langsung salah satu kearifan lokal budaya indonesia yang mesti dilestarikan , tanpa langsung mengunjungi satu-persatu provinsi dindonesia. melalui kebijakan ini juga kita bisa lebih belajar lagi untuk menghargai setiap budaya di indonesia, istilahnya ( Selasa Ber-adat untuk indonesia yang lebih Ber-adab) ,” Ujar Pria yang kerap disapa Bang Ben itu.

Menurut Benny, Penggunaan pakaian adat ini telah dilaksanakan sejak bulan september lalu. Dan akan terus dikenakan pada setiap hari Selasa untuk setiap minggunya.

” Pemakaian baju adat sejak bulan september kita terapkan, dan akan tetap kita gunakan setiap hari Selasa “, pungkas Ban ben

Laporan : Sumber Humas BPTD XVIII
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed