oleh

Karang Taruna Wonua Sorume Salurkan Ratusan Paket Sembagi Di Kelurahan Sabilambo

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Dalam rangka mengisi kegiatan Bulan Ramadhan, Karang Taruna Wonua Sorume Kelurahan Sabilambo menggelar kegiatan Gerakan Sosial dengan menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga Kelurahan Sabilambo yang terdampak Covid-19. Minggu, 10/5/2020.

Penyaluran paket sembako tersebut merupakan hasil donasi dari dermawan yang dikumpulkan selama 2 minggu di Posko Sabilambo Beramal Covid-19 Depan Mesjid Babut Taqwa Kelurahan Sabilambo.

Andrian.H.Saide mengungkapkan selama 2 minggu ini teman-teman dalam antusiasnya terhadap aksi kemanusiaan ini, Alhamdulillah donasi yang masuk berupa uang tunai dan sembako lainnya berhasil mencapai seratus lima belas (115) paket sembako yang berparian berisikan beras, mi instan, telur, minyak, teh dan gula pasir.

” Pembagian paket sembako ini sasarannya masyarakat kelurahan sabilambo yang sangat layak menerima adanya pandemic ini, Pemuda Sabilambo ini dalam penyalurannya langsung mendatangi rumah warga secara door to door tempat penerimaan sembako. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerumunan massa,” ucap Andrian selaku ketua karang taruna.

Lanjut Kata Andrian, Kalau dilihat dari nilainya tidak seberapa. Kuantitasnya sangat sedikit jika dibandingkan dengan jumlah penduduk sabilambo mencapai 10 ribu jiwa lebih. Tapi harapkan kami ini menjadi stimulus bagi semua pihak agar mempererat persaudaraan dan kepeduliaan sosial di tengah pandemic covid-19 ini.

Sementara itu Hasdin yadin salah satu pemuda Sabilambo berharap peran pemerintah setempat dalam hal ini kelurahan sabilambo agar responsif terhadap masyarakat yang belum terdata namanya di penerima bansos covid-19 Pemda Kolaka.

” Agar sekiranya dapat memberikan solusi kepada masyarakat yang belum terdata namanya di dalam pemerimaan bansos covid-19 bila kemudian pada saat datang bansos di kantor kelurahan sabilambo tidak menimbulkan kegaduhan di dalam masyarakat yang saat ini menghadapi bulan suci ramadhan,” Tegas Hasdin Yadin.

Laporan : Tim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed