oleh

Karang Taruna Tanggetada Optimis Bisa Bekerja Sama Dengan Pemerintah

Nasionalinfo.com, Kolaka – Organisasi Karang Taruna Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) akan selalu mengedepankan kepentingan silahturahmi dengan karang Taruna yang ada dikelurahan dan Desa, termasuk bhakti sosial.

Terbukti sejak di lantiknya pada tanggal 13 juli 2018 tahu lalu sudah melakukan terobosan terobosan yang berdampak sosial di masyarakat.

Karang Taruna Kecamatan Tanggetada juga akan selalu berkomunikasi dengan karang taruna yang ada dikelurahan dan Desa, agar dapat berjalan sesuai rambu rambu oraganisasi.

Asri Joni Ketua Karang Taruna menuturkan, kami sebagai organisasi yang bernaung di bawah payung pemerintah Dinas Sosial akan selalunya mengedepankan kepentingan masyarakat seperti kerja sosial sebagaiamana yang tertuang dalam aturan permensos RI, dan kami juga meminta pihak pemerintah Desa agar dapat membentuk pengurus karang taruna desa secepatnya, “katanya.

Dengan demikian kata Asri Joni, sudah bisa terjun nantinya di lapangan, melihat langsung perkembangan pemuda desa dan optimis bisa memberikan peran Karang Taruna di desa agar segera di bentuk kepengurusannya maupun yang sudah ada terbentuk kepengurusannya.

“Oleh sebab itu, organisasi karang taruna ini adalah kegiatan sosial yang harus kita galakkan di kalangan pemuda desa maupun pemuda di Kelurahan agar rasa keharmonisan di desa maupun kelurahan bisa saling nyaman dan damai,” ucap Asri Joni, Senin 15/7/19.

Kendati demikian, ketua Karang Taruna Kecamatan Tanggetada ini juga berharap dengan telah di Lantiknya Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tanggetada Periode 2018 – 2023.

“Saya berkeinginan khususnya di Desa se-Kecamatan Tanggetada nantinya bisa menggerakkan organisasi sosial seperti karang taruna yang lainya agar lebih baik lagi dan mantap kedepannya,” Imbuhnya.

Sementara itu,Jusrin Sebagai Dewan Penasehat Pengurus Karang Taruna Kecamatan, sekaligus yang dituakan mengatakan, bahwa keberadaan Karang Taruna ditengah-tengah masyarakat bukan Ormas atau LSM melainkan organisasi yang selalunya bekerja sosial untuk membantu pemerintah yang ada di wilayah ini,” Ungkap Jusrin.

“Karang Taruna merupakan organisasi sosial sebagai wadah pengembangan generasi muda dengan atas dasar kesadaran tinggi serta tanggung jawab sosial untuk masyarakat,” ujarnya.

Dan untuk di organisasi ini bukan untuk mengkritisi, tetapi organisasi ini wadah untuk bekerja sama dengan pihak pemerintah.

Jadi kalau mau bergabung di Organisasi ini untuk kritis bukan di organisasi ini tempatnya, silahkan cari organisasi lain, dan saya juga berharap agar teman teman dapat menghargai satu sama yang lainnya, termasuk pimpinan yang mana dialah yang menjadi pimpinan oragnisasi ini.

” Saya harap untuk kerja samanya kepada pengurus karang taruna lainya dan harus mengetahui fungsinya dan tugasnyamasing masing.” pungkasnya

Laporan: Egan
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed