oleh

Kapolrestabes Pimpin Sertijab Mutasi Petinggi Kepolisian di Mapolres Medan

Nasionalinfo.com, Medan – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi memimpin serah terima jabatan ( Sertijab ) di pelataran Mapolres Medan, Kamis (15/8/19 ).

Adapun petinggi Kepolisian yang bertugas di Mapolres medan yang dipindah tugaskan yakni, Kapolsek Medan Kota Dari Kompol Revi Nurvelani,SIK digantikan oleh AKP Muhammad Rikki Ramadhan, SIK, sementara Kapolsek Percut Sei Tuan Dari Kompol Subroto Kepada Kompol Aris
Wibowo,SIK.

Sedangkan Kapolsek Helvetia yang sebelumnya dijabat Oleh AKP Sah Udur T.M.Sitinjak.SH.SIK. MH,Kasiwas, digantikan oleh AKP Marolop Sirait dan Kasitipol dijabat oleh Kompol Bustami,SH.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Sertijab ini memiliki dua sisi aspek kemanfaatan yakni, sebagai suatu hal yang sudah rutinitas bagi organisasi yang harus hidup dan berkembang bagi diri personil.

“Organisasi Polri semacam ini serah terima jabatan ataupun melaksanakan tugas baik itu secara tour of Duty maupun tour of area pekerjaannya dilakukan dari satu pekerjaan berbeda dengan pekerjaan yang lain dalam rangka pembinaan karir sehingga semakin baik dan semakin berpengalaman dalam melaksanakan tugas di berbagai bidang,” kata Kapolres

Lanjut Kapolres, jika dalam pembinaan karir merupakan suatua hal yang penting untuk meningkatkan kualitas personil untuk dapat memberikan dampak positif, baik bagi sendiri maupun bagi Institusi dan juga untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Kepercayaan masyarakat yang rendah akan mengakibatkan Polri dapat saja di reformasi bahkan di reposisi karena tidak efektif dan tidak efisien dan dianggap oleh masyarakat tidak mampu memberikan pelayanan, hal ini tidak boleh terjadi dan harus terus kita jaga dan kita tunjukan kepada masyarakat bahwa bentuk kepolisian di negara Indonesia semacam ini mampu secara efektif memberikan pelayanan kepada masyarakat dari pemeliharaan keamanan,” tegas Kapolres.

Sertijab Kapolsek dan tingkat kasi di dalam organisasi Polrestabes medan merupakan level yang sangat penting dan menentukan dengan Wakapolres kemudian para Kabag,Kasat dan kasi pendukung Kapolsek pelaksana di lapangan.Kalau pimpinan yang duduk di posisi jabatan ini tidak mampu memberikan suatu kontribusi yang penting bagi kepentingan organisasi.

Untuk itu Tanggung jawab pejabat yang baru, kedepan tugas dan tantangan kita tidak semakin ringan.tuntutan masyarakat terhadap organisasi Polri semakin tinggi.

“Hari ini bukan sekedar menuntut bagaimana penyelesaian perkara tetapi masyarakat juga menginginkan pelayanan yang baik dari petugas kepolisian saat bertuga,” tutur Kapolres.

Selanjutnya diukur dengan waktu jam dan respon dari pada petugas kepolisian.Ingat bahwa dalam bidang promoter Bapak Kapolri telah mencanangkan ada beberapa hal yang harus diperbaiki yaitu sifat aroga

Kapolres Medan juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan dapat lebih berkarir di tempat tugas yang baru, serta mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan kepada Ibu Bhayangkari yang melaksanakan tugas mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga suami tetap semangat tetap dan berkinerja dengan baik.

Laporan : Sigit

Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed