oleh

Kampus B USN Buteng Mulai Di Fungsikan

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Bangunan baru Kampus B Universitas Sembilanbelas November Kolaka (USN-Kolaka) di Kabupaten Buton Tengah Sulawesi Tenggara, mulai dimanfaatkan untuk kegiatan perkuliahan. Sekitar 800 mahasiswa aktif kuliah di kampus yang terletak di Desa Wakambangura, Kecamatan Mawasangka.

Pembangunan gedung kampus B Universitas Sembilanbelas November Kolaka menggunakan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dengan anggaran Rp 67 miliar, termasuk pengadaan meubeler. Gedung ini terdiri dari ruang perkuliahan berlantai 3, kantor, dan aula. “Kami sangat bersyukur dengan selesainya pembangunan gedung ini. Meski belum diresmikan, namun pemanfaatannya sudah berjalan,” kata Koordinator Kampus B USN, Dr. Muis, S.Pi.,M.Si.

Dosen Fakultas Pertanian, Peternakan dan Perikanan itu mengungkapkan, saat ini tercatat 8 program studi yang mulai melaksanakan perkuliahan di gedung baru itu. Yakni, Prodi S1 Teknik Mesin, Teknik Perkapalan, Peternakan, Perikanan, Kimia, Matematika, Ilmu Kelautan, dan Ilmu Komputer. “Kurang lebih 800 mahasiswa telah aktif dalam proses belajar mengajar, dengan jumlah dosen sebanyak 40 orang plus tenaga pendidikan,” ujarnya.

Kampus B USN di Buteng dinilai memiliki fasilitas ruang perkuliahan dan sarana pendukung yang sangat representatif. Selain kualitas bangunannya, fasilitas penunjangnya juga sangat mendukung seperti ruang kuliah ber-AC dan menggunakan infocus. “Selama ini untuk Kampus USN di Buteng, sebagian masyarakat belum
mengetahui bahwa kampus tersebut adalah kampus negeri, disangkanya kampus swasta. Kami sangat memaklumi, dan Alhamdulillah seiring urgensi dan fungsionalnya maka keberadaan kampus USN ini akan menjawab tuntutan dan kebutuhan yang dihadapi saat ini maupun di masa mendatang,” tandas Doktor Sumberdaya Pesisir dan Lautan itu.

Ketua Prodi Matematika, Fakultas Sains dan Teknologi USN, Ansar,S.Si.,M.Si mengatakan, kegiatan
perkuliahan di kampus Buteng dilakukan secara offline atau tatap muka, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Giat kuliahnya di masa pandemi kami tetap menjalankan sesuai protokol kesehatan sampai saat ini, dan dukungan fasilitas sangat baik berupa ruang kuliah ber-AC, infocus, kursi meja mahasiswa maupun dosen serta tenaga kependidikan yang tersedia menjadi syarat kenyamanan dan pemenuhan kebutuhan kuliah di kampus ini,” kata Ansar.

Laporan : Ao

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed