oleh

Kades Pewutaa ” Kapatuli ” Ajak Warga Kerja Tidak Gunakan Masker

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Ditengah maraknya penyebaran Virus Corona, pemerintah Kabupaten Kolaka sudah mengeluarkan himbauan namun Kepala Desa Pewutaa Kecamatan Baula melaksanakan pekerjaan Pembukaan Jalan Usaha Tani dengan melibatkan warganya tanpa menggunakan Masker dan Kaos Tangan.

Dalam unggahan di Wall Fecebooknya ” Nia Nia tampak kades Pewutaa, Sania berfose ala selebriti sambil memperlihatkan warganya yang sedang bekerja. Unggahan tersebut diposting, Selasa, 7/4/2020 sekira pukul 13.00 wita.

Berdasarkan Himbauan bupati Kolaka Nomor :338/695/2020 Point 4 yang berbunyi ” Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk sementara waktu tidak bepergian keluar daerah dan menghindari berkumpul di atas 10 ( orang ),menjaga jarak kontak fisik ( sosial distancing ) dan tidak berjabat tangan dengan orang lain ” dari himbauan tersebut sangat jelas jika Kepala Desa Pewutaa sudah melanggar himbauan tersebut.

Ketgam : Kepala Desa Pewutaa, Sania, tampak berfose di antara warga yang sedan bekerja tanpa menggunakan masker

Juru bicara satgas penanggulan Covid-19 kabupaten Kolaka Dr. Muhammad aris saat di konfirmasi via telepon selelur mengatakan bahwa kegiatan yang di laksanakan Kepala Desa Tersebut harus segera di hentikan karena sudah melanggar.

” Harus di hentikan, sesuai aturan dan himbauan Bupati Kolaka dan maklumat Kapolri tidak boleh berkumpul lebih dari 10 orang. Jelas ini sudah melanggar. Saya akan koordinasi dengan camatnya dulu,” tutup Dr. Muhammad Aris.

Sementara itu Kepala Desa Pewutaa, Sania saat di konfirmasi via telepon seluler belum menjawab telepon selulernya.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada pernyataan dari Kepala Desa Pewutaa terkait postingan yang diunggahnya di akun Facebook pribadinya dengan mengajak warganya bekerja bergotong royong tanpa menggunakan masker.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed