oleh

Jelang Hari Raya Idul Adha, Harga Sapi Meroket

Nasionalinfo.Com,Kolaka – Menjelang hari raya idul Adha 1440 H, kebutuhan sapi di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara meningkat tajam, akibatnya harga sapi pun meroket. Pasalnya selain kebutuhan kurban, tapi juga untuk persiapan hajatan pernikahan.

Bahkan beberapa diantara pengepul sapi sudah mendapat pesanan untuk sapu kurban sebulan sebelum hari raya idul adha tiba. Kebanyakan sapi kampung masih menjadi pilihan baik bagi warga, perusahaan maupun instansi pemerintahan untuk dijadikan sapi kurban.

Salah seorang pengepul, Yuda saat ditemui di resnya SP3 desa Peoho, mengatakan, saat ini sudah ada beberapa instansi yang memesan sapi untuk kurban hingga dirinya harus menyiapkan sapi jantan sebanyak 100 ekor.

“Sudah ada bebepa instansi yang menghubungi lewat telpon untuk memesan sapi kurban, saat ini saya sudah menyiapkan khusus sapi jantan sebanyak 100 ekor.” Ucapnya, Kamis 1/8/19

Lanjut Yuda, permintaan sapi kurban tahun ini juga relatif meningkat dari tahun sebelumnya, seiring naiknya naiknya harga sapi per ekornya.

“Pesanan sapi kurban tahun ini relatif meningkat, itulah mungkin harga sapi juga naik yang ditaksir naik Rp. 1,5 jt dari tahun lalu.” Lanjut Yuda.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Wonua Raya, H. Ilham, meroketnya harga sapi kurban tahun ini, karena banyaknya permintaan dan beberapa diantaranya memesan dengan jumlah yang banyak. Namun sebagai pemerintah desa kami tidak menetapkan pendapatan asli desa (PAD), jadi hasil dari penjualan tersebut itu bersih dimiliki oleh peternak sendiri.

“Meroketnya harga sapi kurban tahun ini, karena banyaknya permintaan dan beberapa diantaranya memesan dengan jumlah yang banyak. Namun sebagai pemerintah desa kami tidak menetapkan pendapatan asli desa (PAD), jadi hasil dari penjualan tersebut itu bersih dimiliki oleh peternak sendiri.” Jelas H. Ilham

Laporan : Hamdan

Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed