oleh

Jalin Kerjasama Bidang Akademik, Rektor USN Teken MOU Bersama PT. CNI

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Universitas Sembilan Belas Negeri November Kolaka menandatangani MOU Nota Kesepahaman bersama PT. Ceria Nugraha Indotama di bidang Akademik dan Parstisipasi Peningkatan Sumber Daya Manusia.

Penandatangan Nota Kesepahaman tersebut di laksanakan di Auditorium Kampus USN, yang di hadiri langsung Rektor USN, Dr. Azhari dan Civitas Akademik serta Perwakilan Pihak PT. CNI, Pandu Puruhanan selaku Persentatif HR.

Persentatif HR PT. CNI dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Civitas akademik USN karena sudah mendapatkan sambutan yang begitu istimewa, dan sudah mempercayakan PT. CNI sebagai mitra Kampus USN.

” Terima kasih pak Rektor Azhari sudah menyambut kami dan mempercayakan PT. CNI sebagai mitra dalam hal penelitian dan pemgembangan kemampuan mahasiswa,” ucap Pandu Puruhanan selaku Presentatif HR PT. CNI

Pandu Puruhanan juga mengatakan bahwa dalam pengembangan bisnis PT. CNI, tentu sangat membutuhkan tenaga kerja terdidik yang terampil di bidangnya.

” Kedepan PT.CNI sangat membutuhkan tenaga yang terampil di bidangnya, saat ini PT. CNI di berikan kepercayaan pemerintah untuk mengelolah lahan seluas 6800 Ha. Pembangunan smelter pertama akan di mulai tahun ini dan insya Allah akan beroperasi bulan oktober tahun 2023,” ungkapnya.

Lanjut, dalam pembangunan smelter PT. CNI tentunya bidang keilmuan yang terlibat sangat luas, seperti Sipil, lingkungan, kimia dan kesehatan.

” Semua keilmuan ini tentunya bisa kita dapat dari Universitas terdekat, seperti Visi dan Misi PT. CNI, menjadikan PT. CNI bersama dengan kekuatan – kekuatan lokal tumbuh bersama menjadi kekuatan yang global,” tutup Pandu Puruhanan.

Ditempat yang sama rektor USN juga menyampaikan terima kasih kepada Mangemen PT. CNI karena sudah menjadikan USN sebagai Mitra di bidang Akdemik.

” nanti mahasiswa kita khususnya di bidang pertambangan bisa melakukan praktek dan terjun langsung melihat proses pengelolaan tambang yang baik dan turut menimba ilmu kepada praktisi – praktisi tambang yang ada di PT. CNI,” ucap Azhari.

Kata Azhari, sebagai Universitas yang baru, USN terus berbenah dan belajar agar bisa matang dalam melakukan kerjasama dengan PT. CNI khususnya dalam bidang pertambangan.

” Saat ini USN sedang membangun Laboratorim, tentu nantinya USN bisa bekerjasama dalam hal lingkungan dan penelitian dalam bidang pertambangan,” tutup Azhari.

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed