oleh

Gelar Operasi Zebra 2020, Polres Kolut Sasar Pengendara Tidak Patuh Aturan Lalu Lintas

Nasionalinfo.Com, Kolaka Utara – Satuan Lalu Lintas Polres Kolaka Utara menggelar Operasi Zebra 2020 yang merupakan salah satu prioritas untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Operasi Zebra 2020 kali ini tetap menetapkan protol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, serta menindak tegas bagi pengendara yang melanggar aturan lalu Lintas.

Kasat Lantas Polres Kolaka Utara, Iptu Syarif saat di temui di sela – sela kegaitan operasi Zebra 2020 menuturkan bahwa operasi yang di laksanakan hari ini menyasar pengendara yang tidak menggunakan Helm, melawan arus saat berkendara, truk over loading dan over dimensi  serta menindak pengendara yang tidak memiliki SIM dan STNK.

” Selain menindak pengedara yang tidak memiliki kelengkapan  surat – surat, truk oover kapasitas dan mealwan arus, kami juga memberikan sosiliasasi penggunaan masker bagi pengguna jalan,” ucap Iptu Syarif. Senin, 26/10/2020.

Menurut Iptu Sayrif, selain menindak pengendara yang melanggar, Operasi Zebra 2020 juga di laksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

” Operasi  Zebra 2020 merupakan salah satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan bagi menguna kendaraan bermotor baik roda dua mau pun roda empat. Beberapa hari yang lalu kami telah mengamankan Tiga motor yang melakukan balapan Liar,” ungkapnya.

Lanjut kata Iptu Syarif, operasi Zebra kali ini lebih banyak dilaksananakan sosialisasi 40 %, penyuluhan 40 %, refrentif  hanya 20 % dalam bentuk tindakan persuasif jadi lebih banyak ke tindakan sosialisasi.

Untuk di ketahui,Operasi Zebra 2020 mulai hari ini Senin, 26 oktober – 8 November 2020.

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed