oleh

Gelar Bakti Sosial Kapolres Pelabuhan Belawan Kunjungi Rumah Tidak Layak Huni

Nasionalinfo. Com, Martubung – Rasa kepedulian dan saling berbagi masih terus dilakukan Polres Pelabuhan Belawan, kali ini Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH menggelar Bakti Sosial dengan menyambangi kediaman Kek Sampah (77) warga Jalan Rawe IV, Lingkungan V Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan yang hidup sebatang kara, Selasa 22/7/19.

Kegiatan peduli kemanusiaan lewat Bakti Sosial menyambangi rumah Kek Sampah ini dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH dengan didampingi Kasat Binmas AKP Justar SH, Lurah Tangkahan M Idris, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tokoh pemuda.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian jajaran Polres Pelabuhan Belawan kepada warga masyarakat yang kurang mampu,sudah sewajarnya kita harus peduli terhadap sesama.

“Bakti sosial ini menyambangi rumah Kek Sampah umur beliau sudah 77 tahun, dimana pekerjaannya sehari-hari hanya mengutip sayur kangkung yang dijual ke pasar.” ucap Kapolres

Menurut Kapolres, Bakti sosial ini adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat. Karena kita tahu bahwa tugas kepolisian selama ini selalu berhubungan erat dengan masyarakat, dan tidak akan pernah berhenti untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Lanjut, Kapolres mengatakan dirinya akan memperbaiki kediaman kek Sampah dan akan mempekerjakannya sebagai tenaga pembersih di masjid Polres Pelabuhan Belawan.

“Kita akan memperbaiki rumah kakek Sampah agar lebih layak huni lagi, dan saya juga telah menawarkan kepada kek Sampah untuk bekerja sebagai tenaga kebersihan di Masjid Al Amin Polres Belawan,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkan, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian serta bentuk dari hubungan kedekatan Polri terhadap masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan ini Polres Pelabuhan Belawan mampu menjadi lebih dekat dan teladan dalam mengayomi masyarakat, sehingga keharmonisan antara anggota polisi dengan elemen masyarakat semakin melekat erat.

“Saya berharap, seluruh elemen masyarakat baik dari pemerintahan maunpun sipil tetap saling bantu pada kaum dhuafa. Karena tanpa kepedulian kita siapa lagi yang akan membantu saudara- saudara kita ini,” ungkap Kapolres.

Sementara Lurah Tangkahan M Idris mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH beserta jajaran yang peduli terhadap warganya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres yang telah memberikan bantuan kepada Kek Sampah, kita akan membatu Polres Belawan untuk memperbaiki rumah Kek Sampah dan akan menyampaikan permasalahan ini kepada Pak Camat dan Pak Walikota Medan,” pungkasnya.

Laporan : Surya atm
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed