oleh

Pray For Lutra, USN Kolaka Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir Bandang

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Peduli terhadap korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, Universitas Sembilanbelas November Kolaka mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa logistik.

Banjir bandang yang menerjang kabupaten Luwu Utara pada senin malam mengakibatkan sejumlah fasilitas umum serta rumah warga terendam lumpur sampai ketinggian 1 meter.

Dr. Azhari selaku Rektor USN di hadapan awak media mengatakan tutur prihatin atas musibah yang menimpa saudara – saudara kita yang berada di Kabupaten Luwu Utara.

” kami dari Civitas USN turut berduka atas musibah yang menimpa saudara kita di Luwu Utara, atas musibah yang menimpa mereka kami dari Civitas Akademika USN kolaka langsung bergerak cepat untuk menggalang dana bersama mahasiswa USN kolaka,” ungkap Azhari, selasa 14/7/2020.

Kata Azhari dari hasil penggalangan dana bersama civitas dan mahasiswa, total dana yang berhasil di kumpulkan mahasiswa sebesar 10 juta rupiah. kemudian di bantu dana dari para civitas kampus.

” alhamdulillah dana tersebut berhasil di kumpulkan 10 juta rupiah. Kemudian kami juga mengumpulkan donasi dari Civitas akademika Universitas Sembilanbelas November Kolaka. Dari hasil donasi tersebut kami langsung mengirimkan paket sembako sebanyak 560 karung beras 5 kiloan, 260 kaleng susu, 210 liter minyak goreng serta 125 dos mie intan,beber Azhari.

Menurut Azhari, bantuan tersebut sudah kami kirim sore ini menggunakan mobil truk yang di kawal langsung oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) satu orang, Aksi Cepat Tanggap (ACT) satu orang, BEM USN satu orang, Mapala USN satu orang, UKM SAR USN satu orang, dan Korps Sukarelawan USN satu orang.

” saya juga sudah melakukan koordinasi kepada teman saya yang ada di BPBD Luwu timur terkait didistribusikan logistik dari tim USN kolaka. Setibanya di Kabupaten Luwu Utara tim USN kolaka langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada pemerintah setempat untuk di bagikan kepada saudara-saudara kita korban banjir bandang. Tidak hanya di kabupaten luwu utara saja yang kita bantu. Insah Allah besok juga USN kolaka akan mengirimkan logistik kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musiba banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut),”tutupnya.

 

Laporan : Tim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed