oleh

Forum Pemerhati Kakao Kolut Bagikan Paket Sembako Kepada Para Petani

Nasionalinfo.Com, Kolaka Utara – Forum Pemerhati Kakao (FPK) Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi tenggara, memberikan bantuan paket sembako kepada para petani daerah yang terkena imbas secara ekonomi akibat wabah pandemi virus corona atau covid-19.

Bantuan yang di kemas plastik warna hitam tersebut berisi paket kebutuhan dapur itu yang akan di distribusikan secara langsung ke mitra kerja mereka guna meringankan beban yang merasakan dampak perekonomian saat ini akibat Pandemi Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Kadis perkebunan kolut Ismail Mustafa menjelaskan pada media ini,dengan adanya FPK sebagai wadah pemerhati di bidang budidaya tanaman kakao pihaknya menilai warga yang berprofesi petani di kolut saat ini juga terkena dampak secara langsung adanya wabah Virus Corona atau covid-19, sehingga mereka terpanggil secara nurani untuk ikut berbagi dan terlibat meringankan beban para warga petani yang ada di kolut.

Kata dia, bantuan paket sembako tersebut murni dari sumbangan sukarela dari pengurus dan anggota Forum pemerhati kakao(FPK ) warga Pandemi Covid-19 bencana dan bertepatan momentum bulan suci Ramadhan.

“Forum pemerhati kakao ini merupakan inisiatip teman-teman dari dinas perkebunan yang tergabung sebagai pelaku dan pegiat kakao yang ada di kolut,” kata Ismail Kamis (14/05/2020).

Lanjut di katakan, Ratusan paket sembako tersebut rencananya akan di salurkan dua tahap dimana pihaknya akan menyisir mulai dari kota lasusua menuju bagian selatan dan utara, meski jumlahnya terbatas pihaknya berupaya menjangkau petani yang tinggal polosok di desa.

“Kita khususkan kepada petani yang benar-benar membutuhkan karena hanya sekitar 300 lebih paket sembako yang disiapkan dan akan disalurkan ke penerimah warga Pandemi Covid-19 secara langsung dengan menyisir kesetiap rumah yang benar-benar layak,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan sosial tersebut bisa bermamfaat dan membantu petani yang terkena imbas perekonomian akibat Pandemi Covid-19 sehingga keluarga menjadi kurang stabil.

 

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed