oleh

Forkopimda Kolaka Sosialisasi Penanganan & Pencegahan Covid-19 Di Empat Titik

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kolaka melaksanakan Sosialisasi Penangan dan Pencegahan Covid-19 di Pasar Raya Mekongga, Bundaran Stenlis, Bundaran Tugu Sabilambo dan Pasar Dawi – Dawi Pomalaa. Senin, 30/3/2020.

Kegiatan sosialisasi dipimpin langsung Bupati Kolaka, H. Ahmad Syafei. S.H. M.M, Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, S.T.,M.M (Dandim 1412/Kolaka), AKBP Saiful Mustofa, S.H.,M,Si (Kapolres Kolaka), H.Poitu Murtopo, M.Si (Sekda Kab. Kolaka), H. Abd Azis Baking (Ka Kemenang Kolaka), KH. Muh. Zakaria (Ketua MUI Kab. Kolaka), Drs H. Syarfuddin Basso Rantegau (Wakil Ketua DPRD Kab. Kolaka), Wardi (Ka. Kesbangpol Kolaka), Dr. Muhamad Aris (Jubir GugusTugas Penanganan Covid 19).

Di hadapan para pedagang Pasar Bupati Kolaka, H. Ahmad Syafei, menyampaikan Agar masyarakat Kabupaten Kolaka jangan panik tetap menjaga kesehatan dengan cara menjaga jarak ±1,5 meter dan memakai masker. Rajin membersihkan tangan apabila selesai keluar, apabila tidak terlalu penting tidak perlu bepergian ataupun keluar rumah guna mengantisipasi penyebaran Virus COVID 19. Tidak berkumpul lebih dari 10 orang dan tidak melakukan kegiatan yang mengundang banyak orang, guna memutus rantai penyebaran virus COVID 19.

Ditempat Yang Sama Ketua MUI Juga menghimbau agar masyarakat tetap mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran virus COVID 19, dengan tidak berkumpul dan melaksanakan sholat berjamaah di rumah dengan keluarga sebagai mana fatwa yang telah dikeluarkan oleh MUI. Tetaplah melaksanakan ibadah di dalam rumah masing masing untuk menghindari diri kita terjangkit virus COVID 19.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Kolaka, Akbp Saiful Mustofa. Dalam himbauannya Kapolres Kolaka mengajak masyarakat agar membatasi aktivitas berkumpul dalam jumlah lebih dari 10 orang. Jangan mudah terprovokasi dengan isu – isu yang berkembang tentang informasi virus Corona karena gugus tugas Kabupaten kolaka hanya memberikan informasi satu pintu yaitu melalui Jubir Gugus Tugas Kabupaten Kolaka, serta menghimbau agar masyarakat Kabupaten Kolaka tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang tanpa ijin dari pihak kepolisian.

Dipenghujung Sosialisasi Dandim 1412/Kolaka, Letkol Kav Ir. Amran Wahid, berharap agar apa yang disampaikan Bupati Kolaka, Ketua MUI dan Kapolres Kolaka bukan sekedar untuk didengar, diingat tetapi dilaksanakan baik-baik.

” Semua yang disampaikan oleh Forkopimda pada pagi hari ini itu untuk kemaslahatan, kebaikan dan keselamatan kita semua,” ucap Amran Wahid.

Menurut Amran Wahid, Salah satu masalah bangsa yang kita hadapi saat ini adalah adanya virus corona namun kita tidak boleh panik semua aktifitas tetap berjalan tetapi ada langkah yang harus kita perhatikan diantaranya, Rajin mencuci tangan, Rajin makan makanan yang bergizi khususnya vitamin C dengan vitamin E, Rajin memakai masker, Rajin melaksanakan kegiatan olahraga, Tetap menjaga jarak paling tidak 1,5 meter, Apabila tidak penting tidak perlu keluar rumah,dan hindari tempat keramaian yang dapat menyebabkan kita terjangkit Covid 19 dan Memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat apabila mengalami sakit.

” Sebagai hamba Tuhan yang maha kuasa kita selalu berikhtiar melakukan langkah-langkah, selalu berdoa kepada Nya karena segala apa yang kita lakukan itu adalah atas izin Allah SWT,” tutup Dandim 1412 Kolaka, Letkol Kav Ir. Amran Wahid.

Pantauan awak media sekira Pukul 10.24 WITA, rombongan meninggalkan Pasar Mekongga menuju Bundaran Steinlis Antam dengan menyampaikan himbauan yang sama. Kemudian bertolak ke Bundaran Sabilambo dan Pasar Dawi – Dawi Pomala guna memberikan Sosialisasi tentang Penanganan dan pencegahan Covid-19.

Laporan : Tim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed