oleh

DPRD Kolut Rapat Paripurna Penyampaian dan Penyerahan LKPJ Bupati 2019

Nasionalinfo.Com , Kolaka Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Utara menggelar Rapat Paripurna terkait Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2019 sekaligus Penyerahan LKPJ Pemkab kepada DPRD Kolaka Utara di Ruang Rapat Paripurna. Senin, 15/06/2020.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Buhari Jumas, didampingi Wakil Ketua I HJ.ulfah Haeruddin dan Wakil Ketua II Agusdin.

Dokumen LKPJ Tahun 2019 di serahkan langsung oleh Bupati Kolaka Utara H.Nur Rahman Umar, kepada Ketua DPRD di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kolaka Utara.

Dihadapan Ketua DPRD dan para anggota DPRD, Bupati Kolaka Utara, H. Nur Rahman Umar menjelaskan terkait pembibitan Kakao yang berada di Desa Totallang secara fisik tidak terpake karena tidak memenuhi kriteria yang telah di tetapkan oleh Pemda Kolaka Utara.

” Pembibitan Kakao yang di totallang sudah kami tolak karena tidak sesuai kriteria yang kami tetapkan. Alhamdulillah pihak kontraktor mau bertanggung jawab untuk merealisasikan sesuai spek yang di cantumkan dalam kontrak kerja,” ucap Nur Rahman Umar.

Selain membahas pembibitan Kakao, Nur Rahman Umar juga berharap agar DPRD Kolaka Utara ikut serta mendorong pembenahan pembagunan rumah sakit di pewatoa Desa Sulaho agar bisa berfungsi dengan baik.

” Kedepan rumah sakit tersebut akan kita fungsikan sebagai rumah sakit spesialis Paru – Paru, karena di Sulawesi Tenggara belum ada Rumah Sakit Spesialis Paru – Paru,” Jelas Nur Rahman Umar.

Masih Kata Nur Rahman Umar, Untuk sektor pendidikan pemerintah Kolaka Utara akan berupaya meningkatkan kualitas sarana pendidikan seperti ruang sekolah, laboratorium IPA, komputer dan Perpustakaan.

Sementara itu Ketua DPRD Kolaka Utara Buhari Jumas, mengatakan bahwa semua Praksi menerima dengan senang hati dan memberikan apresiasi terhadap program pemerintah yang terlaksana di Tahun 2019.

” Ada 6 Praksi di DPRD memberikan apresiasi terhadap laporan LPKJ Tahun 2019. Dengan senang hati mereka menerima semua,” ucapnya.

Lanjut Kata Ketua DPRD, terkait pembangunan pemerintah yang sedang berjalan seperti Repitalisasi kakao, program ekonomi, Rencana Pembangunan Bandar Udara, Pendidikan, Insfrastruktur Jalan dan bagaimana menangani persoalan Tambang Ilegal. Pemerintah Kolut masih mempunyai waktu selama 2 tahun untuk merealisasikan program tersebut.

” Insyaallah masih ada Dua tahun Bupati Kolaka Utara untuk membenahi itu semua sesuai dengan Visi Bupati 2017-2022 yaitu Kolaka Utara Madani,” terang Buhari Jumades.

Ia juga berharap agar DPRD bekerja keras dalam pembahasan dengan pemerintah agar bisa selesai di tahap akhir dan jika ada kekurangan – kekurangan nanti pihak eksekutif bisa melakukan perbaikan sehingga capaian capaian yang belum maksimal itu bisa kita maksimal nantinya.

” Seperti tadi penyerapan anggaran hanya 90% jadi kita harapkan kedepan penyerapan bisa mencapai 100%”,Tutup Ketua DPRD Buhari

Hadir dalam rapat paripurna, Bupati Kolaka Utara, H.Nur Rahman Umar, Wakil Bupati, H. Abbas, Sekertaris daerah, Taufiq Burhan, Kadis Inspektorat dan beberapa OPD lainnya.

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed