oleh

DPC PDIP Koltim Segera Buka Pendaftaran Bakal Cabup dan Wabup

Nasionalinfo.com, Koltim – Menjelang suksesi kepemimpinan Kepala daerah di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) pada tahun 2020, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kolaka Timur akan segera membuka Pendaftaran / penjaringan bakal calon Bupati dan calon Kolaka Timur periode 2020 .

” Berdasarkan surat DPP Nomor 365/ DPP/ VIII / 2019. Surat DPD PDI Perjuangan Sultra .No. 009 /IN / VIII/ 2019 dan hasil rapat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kolaka Timur
Minggu (1/9/19) memberi kesempatan kepada seluruh putra/i terbaik Koltim untuk menjadi bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati Koltim pilkada 2020 “. Ujar Ketua DPC PDIP Koltim Aris Mego, MS.

Menurutnya, akan segera dibuka pendaftaran / pengambilan formulir pada 6 September hingga 13 September 2019.

” Saat pengambilan formulir pendaftaran bakal calon diberi kesempatan untuk bisa diwakilkan, selama ada surat mandat / kuasa dari bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Koltim “. Ujarnya

Lanjut, Kemudian pengembalian formulir pendaftaran bakal calon tersebut wajib dihadiri oleh bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati yang bersangkutan dan tidak boleh diwakili.

Adapun pengembalian formulir pendaftaran bakal colon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Koltim diserahkan kembali ke Sekertariat DPC PDIP Koltim pada 7 September 2019 hingga berakhir pada 14 September 2019.

Namun ada perpanjangan waktu di hari terakhir hingga pukul 23:00 wita 14 September 2019.

Tahapan selanjutnya akan dilakukan verifikasi berkas disamping melakukan survey elektabilitas calon yang akan diusung pada pilkada Kolaka Timur 2020.

” DPC PDIP Kabupaten Kolaka Timur membuka diri kepada semua figur baik tokoh masyarakat, lintas partai politik dan lapisan masyarakat lainnya untuk mendafarkan diri “. Ungkapnya.

Selanjutnya, tim penjaringan DPC PDIP Koltim akan mengkonsolidasikan jajaran internal partai sebagai bahan pertimbangan untuk disampaikan ke DPP PDIP untuk menetapkan calon yang diusung dari PDIP Koltim

Disinggung kenapa lebih cepatembukaan pendaftaran ? Haris Mego menjelaskan bahwa, PDIP punya tahapan sendiri untuk melakukan proses penjaringan hingga proses tahapan yang lebih lanjut sehingga dapat menghasilkan calon yang terbaik untuk menghadapi Pilkada serentak 2020 di Koltim.

Info tempat pendaftaran Sekertariat DPC PDIP Kabupaten Kolaka Timur : Jalan Poros Kolaka – Kendari Desa Poni Poniki Kabupaten Kolaka Timur Sulawesi Tenggara

Laporan : Abdul Rahim
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed