oleh

Dokumen TB Samudera Perkasa V Jatuh Diperairan Pomalaa, Keagenan PT. Sumber Latumbi Diminta Bertanggung Jawab

Nasionalinfo.Com, Kolaka – Dokumen kapal TB Samudera Perkasa V dan BG Arung Perkasa 7 serta sertifikat Awak kapal jatuh diperairan pomalaa saat di bawah salah satu karyawan Keagenan PT. Sumber Latumbi sekitar pukul 21.00 Wita, Rabu 18 September 2019.

Nahkoda TB Samudera Perkasa V, Jaeruddin melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Pomalaa dengan nomor STBL/17/IX/2019/Sultra/Reskolaka/SekPomalaa, kamis 19 September 2019.

Nakhoda TB Samudera Perkasa V saat di konfirmasi via telepon seluler menerangkan bahwa semua dokumen kapal dan abk kapal hilang / jatuh saat si bawah salah satu karyawan keagenan Pt. Sumber Latumbi atas sekitar 3 bulan yang lalu. Tepatnya hari rabu 18 september 2019.

” Yang hilang itu dokumen kapal TB Samudra Perkasa V beserta Tongkang BG Arung Perkasa 7 serta ijasah ABK kapal samudra perkasa 5, sebanyak 11 sertifikat, buku pelaut 11, Sertitifikat Endosment sebanyak 6 lembar dan sertifikat BST sebanyak 11 lembar “, beber Jaeruddin via telepon seluler

Jaenuddin berharap agar pihak keagenan segera bertanggung jawab atas hilangnya semua dokumen kapal dan sertifikat abk kapal.

Ketgam : Nakhoda TB Samudera Perkasa V, Jaeruddin

” Kami harap keagenan bertanggung jawab dan secepatnya mengurus dokumen serta sertifikat ABK Kapal yang hilang, karena itu sudah menjadi tanggung jawab mereka. Sertifikat itu jantung kami sebagai pelaut. Kalau sertifikat dan buku pelaut tidak ada, gi mana kami bisa bekerja di kapal “, harap Jaeruddin pria asal Luwu kecamatan walenrang.

Sementara itu Bhudin yang merupakan agen TB Samudera Perkasa V saat di konfirmasi mengakui telah tercecer satu buah tas yang berisikan Dokumen kapal dan Sertifikat serta buku pelaut Abk kapal Tb Samudera Perkasa V saat dirinya hendak mengantarkan dokumen tersebut ke kapal yang sedang berlabuh

” Benar pak, dokumen itu jatuh di laut sekitar pukul 21.00 Wita karena cuaca yang tidak bersahabat ( ombak ). Yang saya bawah ada dua dokumen kapal, karena gelap dan ombak keras dokumen milik TB Samudera Perkasa V tiba tiba jatuh kelaut. Mana saya lagi pegang senter sebagai penerang, saya naik jolor saat itu “, jelas bhudin

Ditanya soal tanggung jawab terkait hilangnya dokumen tersebut, Bhudin menjelaskan bahwa semua dokumen, sertifikat dan buku pelaut abk kapal Tb. Samudera Perkasa akan digantikan.

” Dokumen kapal yang hilang sudah sementara kami urus. Yang jelas kami dari keagenan akan bertanggung jawab “, tutup Bhudin

Laporan : AO

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed