oleh

Asron Putra : Pilkada Butur 2020 Rawan Konflik, Polisi Harus Aktif Menjaga Stabilitas dan Profesional Demi Terciptanya Pemilu Yang Bersih

Nasionalinfo.Com, Kendari – Pemilihan kepala daerah serentak di tujuh kabupaten Sulawesi Tenggara akan berlangsung pada 23 September 2020 salah satunya di Kabupaten Buton Utara . Tentu hal ini akan menyita perhatian publik serta energi para penyelenggara maupun peserta pilkada juga menjadi tugas penting pihak keamanan dalam mensukseskan agenda demokrasi 5 (lima) tahunan tersebut.

Menanggapi hal tersebut salah satu Tokoh Pemuda Buton Utara Asron Putra yang juga merupakan jurnalis Media Online Nasionalinfo.com mengatakan pilkada ini adalah ajang yang dinantikan oleh masyarakat Buton Utara dan juga akan menjadi arena pertarungan hebat karena sejak memasuki tahapan pilkada dimulai dua nama tokoh di daerah tersebut kembali mencuat yakni Drs. Ridwan Zakariah SE (Penantang)dan Abu Hasan (Petahana) digadang gadang akan mewarnai pertarungan.

” Hal ini seakan mengulang pertarungan tahun 2015 silam yang mempertemukan Ridwan Zakariah dan Abu Hasan “, ucap Asron

Lanjut, Asron mengatakan jika ini benar terjadi diharapkan kepada pihak penegak hukum untuk berperan aktif serta tetap menjaga stabilitas dan profesionalisme mengingat Kabupaten Buton Utara termasuk daerah rawan konflik pemilu hal ini sangat diharapkan demi terciptanya pemilu bersih aman dan akuntabel.

” Kepolisian Resort Kabupaten Utara yang baru diresmikan 24 November kemarin agar menjadi ujung tombak keamanan daerah tersebut. Saya selaku Putra daerah mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolres Buton Utara AKBP Wasis Santoso SH SIK MH sukses dan sehat selalu “, pungkas Asron Putra

Laporan : Tim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed