oleh

Dituding Palsukan Tanda Tangan, Iqbal Tongasa : KASN Sudah Klarifikasi, Tidak Ada Pemalsuan

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Mantan Pj Sekda Kolaka Timur Andi Muhammad Iqbal Tongasa akhirnya angkat bicara terkait adanya tudingan dari Forum Koalisi Penyelamat Koltim ( KPK ) yang menuding jika dirinya telah merekayasa laporan hasil uji kompetensi dan memalsukan tanda tangan terkait mutasi beberapa pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur.

Saat di hubungi media ini, mantan Pj Sekda Kolaka Timur ini dengan tegas membantah jika dirinya telah merekayasa laporan hasil uji kompetensi dan memalsukan tanda tangan terkait mutasi beberapa pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur seperti yang ditudingkan oleh  Koalisi Penyelamat Koltim ( KPK ).

” tanggal 15 November 2021 di ruang rapat gubernur Sultra dilakukan mediasi terdiri dari pansel, 10 pejabat JPT yang dimutasi, dan KASN yang difasilitasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mengenai pemalsuan tanda tangan yang dikemukakan Laski Paemba telah dijawab langsung Asisten Komisioner (Askom) Kelompok Kerja (Pokja) KASN Wilayah Sultra, Kukuh Heri Yanto mengatakan, tidak benar ada pemalsuan tanda tangan,” ucap Iqbal Tongasa. Jumat, 19/11/2021.

Kata Iqbal Tongasa, mutasi / rotasi pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Pemda Koltim sudah sesuai dengan prosedur, mutasi tersebut sudah diklarifikasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) langsung via zoom tanggal 12 Agustus 2021 diikuti Bupati Koltim, Pj Sekda, dan BKD.

” Tanggal 25Oktober 2021 muncul aduan dan sudah di klarifikasi langsung oleh KASN via Zoom, Pansel sudah menjelaskan bahwa dasar mutasi/rotasi sesuai usulan Bupati mendapatkan rekomendasi KASN tanggal 4 dan 7 Mei 2021. Serta rekomendasi Mendagri tanggal 2 Juni dan hal ini sudah diperlihatkan dan dikirim ulang ke KASN,” ungkap Iqbal Tongasa.

Mantan Pj Sekda Kolaka Timur ini menyarankan agar Forum Koalisi Penyelamat Koltim ( KPK ) menanyakan langsung kepada Laski Paemba.

” Untuk lebih jelasnya tanyakan langsung kepada Laski Paemba,” tutup Iqbal Tongasa.

 

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed