oleh

Dilantik Jadi Bupati Definitif, Andi Merya Kenang Almarhum Samsul Bahri Sebagai Tokoh Pemersatu

Nasionalinfo.COm, Kolaka Timur – Setelah di lantik menjadi Bupati definitif Kabupaten Kolaka Timur, andi Merya menyambangi para pendukung dan simpatisannya di salah satu rumah makan di kota kendari. dalam pertemuan tersebut, andi merya kembali mengingatkan agar seluruh simpatisan dan relawan juang Samsul Bersama Merya tetap bahu membahu dan membantu Pemeritah Daerah untuk membangun Kolaka Timur agar lebih maju dan setara dengan kabupaten lainnya.

” tanggal 19 maret 2021 Almarhum H. Samsul Bahri Majid telah berpulang kerahmatullah meninggalkan kita semua, beliau adalah sosok pemersatu di Kabupaten Kolaka Timur, beliau mampu mempersatukan semua suku yang ada di Kabupaten Kolaka Timur. Kita sama sama ketahui bahwa di Kabupaten Kolaka Timur ada beragam suku namun Almarhum H. Samsul Bahri Majid merupakan sang tokoh pemersatu dalam hal ini Almarhum Bapak H. Samsul Bahri, beliau betul betul mampuh dalam mempersatukan beragam suku masyarakat yang ada di Kabupaten Kolaka Timur seperti suku jawa, suku Bali, suku bugis dan suku tolaki semua yang ada di Kabupaten Kolaka Timur, maka sepantasnyalah jika beliau kita beri julukan sosok pemersatu,” kenang ndi Merya.

lanjut, Olehnya itu saya mengajak kepada semua yang hadir disini untuk kita sama sama mengirimkan doa terhadap Almarhum Bapak mantan Bupati kita H. Samsul Bahri Majid, semoga arwah beliau diterima disisi Allah Subhahuwataala, semoga pula keluarga yang ditinggalkannya diberi kesabaran serta diberikan ketabahan dan yang paling utama semoga kita mampuh dan bisa mewujudkan visi dan misi beliau SBM Samsul Bersama Mery Sejahtera Bersama Masyarakat yang Aman, Agamis, Maju Mandiri dan Berkeadilan.

 

” Begitu juga tagline kami selain Samsul Bersama Mery ini juga tagline yang merupakan simbol Sejahtera Bersama Masyarakat. Maka dalam mewujudkan pemerintahan kami, kami tetap berkomitmen Samsul Bersama Mery akan tetap berkomitmen bahwa untuk sejahtera bersama masyarakat dalam melakukan roda pelayanan juga dalam pelaksanaannya dipemerintahan kita di Kolaka Timur harus SBM juga, yaitu Santuh Bersahaja dan Merakyat. Ini lah cita cita kami saya bersama Bapak Almarhjm Samsul Bahri Majid dengan gigih kemarin bersama sama untuk berjang, di Kabupaten Kolaka Timur kita ingin membuktikan bahwa Kabupaten Kolaka Timur mampuh dan bisa dibawah kendali serta dibawah pemerintahan anak Koltim sendiri yaitu Samsul Bersama Mery,” ungkapnya.

Masih kata Andi Merya, Kami berdua saat itu telah sepakat dan berkomitmen dan kesepakatan itu tetap akan berjalan meskipun dalam hal ini beliau Almarhum Bapak Samsul kini telah tiada namun komitmen anak koltim Samsul Bersama Mery tetap akan dipikirkan melalui pemerintahan kami sampai masa akhir jabatan kami. Insyaallah tidak ada yang berubah dalam kepemimpinan kami, apapun dalam mengambil keputusan untuk memutuskan segalah atau sesuatu insyaallah meskipun hjngga ini belum ada Wakil namun segala keputusan akan diputuskan secara bersama yaitu Samsul Bersama Mery.

” saya sangat mengharapkan semua berkewajiban unruk memberikan saran masukan, serta koreksi dan pendapatnya kepada saya selaku Bupati di Kabupaten Kolaka Timur, Perlu saya ingatkan pada saat kami kampanye almarhum selalu menyampaikan bahwa Bapak dan Ibu adalah merupakan keluarga SBM yaitu keluarga Samsul Bersama Mery, maka kini bapak dan ibu telah sah menjadi keluarga Bupati dan keluarga Wakil Bupati Kabupaten Kolaka Timur ini,” ungkapnya.

Andi Merya juga mengajak DPRD, ASN untuk menyatukan fikiran dan pendapat  untuk membangun kabupten  Kolaka Timur yang lebih baik.

“Mari kita hilangkan perbedaan kemarin karena perbedaan kemarin pada saat pilkada itu hal yang wajar dan biasa, saatnya kita sama sama menata kedepan karena masi banyak PR yang harus kita kerjakan untuk membangun Kolaka Timur yang kita cintai ini. Saya sangat mengharapkan dengan kepemimpinan kami ini sudah tidak ada lagi yang namanya kosong dua ataupun istilah kosong satu, sudah saatnya sekarang kita memikirkan untuk menata kedepan agar Kolaka Timur bisa lebih baik, alhamdulilah kini Bupati sudah difinitif, tugas dan tanggung jawabnya kita semua dan teman teman yang ada di legislatif, juga bagi anggota DPRD yang ada di Kabupaten Kolaka Timur tugas kita segera memproses untuk pemilihan Wakil Bupati . Tentunya saya sangat berharap mudah mudahan kita disaat dalam pemilihan Wakil Bupati saya sebagai Bupati difinitif mengharapkan agar nama yang dipilih untuk diusul calon Wakil Bupati Kabupaten Kolaka Timur adalah Istri Almarhum yaitu Ibu Diana Samsul Bahri, SP , tentu kami persilahkan teman teman DPRD untuk memproses pemilihan dan pelantikan. Namun walaupun dalam pemilihan Calon Wakil Bupati tentunya ada lebih dari satu nama . Namun untuk saya peribadi sangat berharap dan meminta kepada teman teman dari fraksi pengusung pendukung SBM marilah sama sama untuk mendukung Ibu Diana Samsul Bahri, SP. untuk menjadi Wakil Bupati Kita, Karena saya sangat berharap menginginkan Diana Samsul Bahri yang menjadi Wakil Bupati Kolaka Timur ini.” tutup andi Merya

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed