oleh

Diduga Persulit Pengurusan Surat Pindah, Ketua IBMI Medan Dilapor Kedikti

Nasionalinfo.com, Medan – Sulitnya melakukan Pengurusan surat pindah ke kampus lain, pihak kampus IBMI Medan dilaporkan mahasiswanya ke LLDikti pekan lalu.

Mengenai laporan para mahasiswa, pihak LLDikti merekomendasikan pihak kampus IBMI untuk tidak mempersulit pengurusan surat untuk pindah kekampus lain.

“Saya sudah menyampaikan ke kampus IBMI untuk mengakomodir permintaan para mahasiswa yang ingin pindah ketempat lain,” kata Ketua Kelembagaan LLDikti Wilayah I Sumut, Dra. Faizah, S.Mi.

Lanjut Faizah, jika kampus IBMI yang sekarang ini masih berstatus pembinaan, untuk itu jika ditemukan pelanggaran – pelanggaran yang dilakukan oleh pihak kampus, maka status pembinaannya diusulkan untuk dilakukan pencabutan.

“Kami masih mengkaji dan melakukan pemeriksaan dokumen pelanggaran pihak IBMI, jika dalam pemerikasaan ternyata ditemukan banyak masalah, bisa dipastikan bulan depan kampus tersebut akan ditutup,” jelas Faizah

Sementara itu, ketua STIE IBMI Medan, Siswanto, SE, MM, mengatakan jika dalam pengurusan surat pindah, itu tidak ada dipersulit, akan tetapi untuk memberikan surat pindah kepada mahasiswa, harus menunggu persetujuan dari yayasan.

“kita tidak persulit tapi dibutuhkan kesabaran sampai mendapat persetujuan dari yayasan, dan mengenai permintaan mahasiswa yang meminta ganti rugi uang kuliah, itu tidak bisa di berikan oleh Yayasan,” kata Siswanto, SE, MM, Kepada wartawan diruang kerjanya, Jumat (26/07/2019).

Lanjutnya, Perkembangan kampus IBMI masih berstatus pembinaan, sementara apa yang menjadi permintaan pihak LLDikti, itu sudah dilengkapi dan tinggal menunggu dilakukan pemeriksaan. Mengenai 124 ijazah yang ditemukan KEMENRISTEKDIKTI, itu sudah terbukti tidak benar, itu hanya penafsiran data.

“Kalau dari IBMI tidak ada lagi kendalan tinggal LLDikti menunggu arahan dari KEMENRISTEKDIKTI dari Jakarta untuk buka pembinaan,” ucap Siswanto

Laporan : Ones

Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed