oleh

Danramil 1412/03 Lasusua Salurkan APD ke Sejumlah Puskesmas di Kolaka Utara

NASIONALINFO.COM – KOLAKA UTARA | Danramil 1412/03 Lasusua menyalurkan bantuan Alat pelindung Diri ( APD) pada Sejumlah Puskesmas di Kabupaten Kolaka Utara  Sulawesi Tenggara, pembagian tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis yang bertugas guna antisifasi penularan waba virus corona atau covid-19,

Pembagian donasi  di berikan secara simbolis  di hadiri pemerintah camat Lasusua kepala puskesmas  serta Pemda setempat dan beberapa personil TNI AD dari Koramil 1412-03/Lasusua di Gudang obat intalasi parmasi milik dinkes kolut.

Danramil 1412-03/Lasusua kapten inf Sudarto mengatakan pada media ini,Dirinya mendapat istruksi dari Komando Resor Militer 143/Ho Kendari bahwa ada bantuan APD yang di peruntukkan untuk dinkes kolut sehingga pihaknya mengarahkan anggotanya menjeput dan mengawal sampai di tujuan.

Kata dia, bantuan APD tersebut di perutukkan khusus kepada tenaga medis yang bertugas di kolut, sebab menurutnya tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah pandemi Covid-19 dimana mereka sangat rentang tertular virus mematikan tersebut..

“ADP itu bantuan langsung dari Panglima TNI AD yang di berikan khusus untuk dinas kabupaten kolaka utara, melalui korem 143/Ho dan di teruskan melalui Kodim 1412 Kolaka dan di lanjutkan kepada kami,” kata Sudarto. Senin (4/5/2020).

Dikatannya, adapun untuk jumlahnya sekitar 350 pasang APD lengkap terdiri dari tujuh bungkus gardus yang di salurkan secara serentak, olehnya itu pihaknya berharap bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik-baiknya sebagai wujud TNI peduli dan mendukung dokter dan perawat di daerahnya dalam rangka pencegahan covid19.

Ia menambahkan, Selain APD kedepan pihaknya juga akan menyalurkan paket sembako dalam serentak berupa beras kepada masyarakat yang terkena dampak langsung selama adanya wabah virus tersebut

“Yang kita terimah dari korem sebanyak tujuh koli dengan jumlah keseluruhan ada sekitar 350 pasang APD lengkap, dan kita percayakan dinas kesehatan di peruntukkan kemana saja,” bebernya.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolut Makbul di temui diruang kerjanya mengatakan pihaknya mengucapkan terimah kasih kepada TNI atas sumbangan itu dimana jumlah APD saat ini sudah lumayan cukup bisa di gunakan untuk tenaga medis dan sudah ada juga sebagai stok cadangan.

Dalam waktu dekat ini pihaknya akan secepatnya distribusikan ke beberapa puskesmas yang dianggap prioritas yang ada di kecamatan.

“Jadi dengan adanya bantuan ini alhamdulilah APD bertambah,secepatnya kita akan sebar APD itu di beberapa puskesmas yang membutuhkan dan termasuk rumah sakit,” tandasnya

Laporan: Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed