oleh

Cegah Covid-19, Polsek Wawonii Tengah Lakukan Penyemprotan & Pemeriksaan Suhu Badan di Pelabuhan Lamongupa

Nasionalinfo.Com, Wawonii – Jajaran Polsek Wawonii Tengah bersama Tim Puskesmas Kecamatan Wawonii melakukan penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan suhu tubuh kepada para penumpang Kapal KM.Irsal dan KM Jurniah Rahman, dipelabuhan Nelayan Desa Lamongupa Kecamatan Wawonii Tengah Kabupaten Konawe Kepulauan.
Senin 23/3/2020.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan suhu badan kepada setiap penumpang yang hendak naik keatas kapal. Seluruh penumpang terlebih dahulu mencuci tangan ditempat yang telah disediakan Polsek Wawonii Tengah.

Kapolsek Wawonii Tengah, Ipda Muhammad Arsan, S. Si kepada media mengatakan, bahwa pemeriksaan Suhu badan dan penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Tim gabungan pelayanan pencegahan COVID -19 Kabupaten Konawe kepulauan dipimpin langsung oleh Ketua Tim pencegahan Kecamatan Wawonii Tengah Kepala Puskesmas La Ode Gaga.

” Sekitar 60 orang penumpang kita semprot disinfektan dan periksa suhu badannya. Sampai saat ini belum ditemukan adanya penumpang yg terdeteksi mengalami gejala-gejala terkena Covid-19,” ucap Ipda Muhammad Arsan.

Menurut Kapolsek Wawonii Tengah, langkah yang di ambil ini sebagai bentuk untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona yang lagi marak, khususnya di Kabupaten Wawonii Kepulauan.

” Kita harus mengantisipasi dan memanilisir secepat mungkin agar penyebaran virus corona tidak meluas. Adapun alat yang tim gabungan gunakan yakni Termometer digital, Masker, Handscoen, Nurs’s cup dan Pressure Sprayer,” terang Muhammad Arsan.

Turut hadir dalam pelaksaan penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan suhu badan Sekcam Wawonii Tengah Hadrawin,S.Pd, Lurah Lampeapi Sulaiman,S.Si, Kades Lamongupa Kansur.

Kegiatan penyemprotan dan pemeriksaan suhu badan kepada seluruh penumpang di laksanakan sekira pukul 14.00 dan berakhir pukul 15.10 Wita.

Laporan : Tim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed