oleh

Cegah Covid-19, Polsek Ranteangin Ciptakan APD Untuk Tenaga Medis 

Nasionalinfo.com, Lasusua – Polsek Ranteangin ciptakan Alat Pelindung Diri(APD) berupa penutup Wajah untuk petugas Medis dalam Rangka melaksanakan tugas di lapangan guna mengantisipasi penularan waba Virus Corona.

Pembuatan APD di khususkan untuk petugas medis yang ada di Puskesmas maupun yang bertugas di Lapangan di wilayah Hukum Polsek Rantenagin.

Kapolsek Ranteangin, Ipda Agustian Parabang memimpin Langsung pembuatan Alat pelindung Diri di bantu personilnya.

” Alat Pelindung Diri ini nantinya akan kita salurkan kepada setiap petugas medis yang bertugas di lapangan yang berada di Kecamatan Rantenagin, Kecamatan Lambai dan Kecamatan Wawo,” ungkap Kapolsek Ipda Agustian Parabang. Jum’at, 3/4/2020.

Masih kata Kapolsek, selain petugas medis yang ada di Tiga Kecamatan, APD ini juga bakal di berikan kepada Tim Satuan Tugas Gugus (Satgas) Penanganan dan penyebaran waba Virus Corona(Covid-19) Kabupaten Kolaka Utara yang berada di Perbatasan.

” Alat pelindung Diri, ini sudah di pakai Tim Medis di puskesmas maupun di pos Terpadu. Pembuatan Alat pelindung Diri terbuat Dari Lakban hitam, plastik cover jilid warna bening, Lem lilin, Tali karet dan busa,” terang Kapolsek Ranteangin

Kapolsek Juga berharap semoga APD yang dibuatnya bisa bermamfaat dan berguna bagi tenaga medis yang bertugas di lapangan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed