oleh

Cari Barang Bukti Baru, Rumah Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan di Geledah Polisi

Nasionalinfo .Com, Medan Utara – Sontak ramai warga sekitar Kawasan pasar 1 Rel Tanah Enam Ratus Medan Marelan Deli Serdang Sumatera Utara , Akses lalu lintas di jalur itu terlihat di padati oleh petugas ke polisian dari satuan Gegana Mapolda Sumut (13/11/2019).

Bukan tanpa sebab ramainya petugas ke polisian di wilayah itu, diduga Terkait insiden bom bunuh diri yang baru saja terjadi di Polrestabes jalan M said Medan Sumatera Utara Sekira pukul 09:00 pagi tadi (13/11).

Setelah terjadinya insiden itu Polisi terus berupaya melakukan pengungkapan siapa pelaku bom bunuh diri itu?.

Hasil identifikasi pihak ke polisian dan dilakukan pengembangan dapat diketahui bahwa se seorang yang di duga pelaku yang meledakkan dirinya itu bernama Rabbial Muslim Nasution (24) yang merupakan warga Gg Melati VIII, Lingkungan VI, Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan Sumatera Utara .

Polisi pun segera memasang garis pembatas Polisi Line di kawasan rumah terduga pelaku, Untuk menghindari masyarakat yang berdesakan yang ingin melihat langsung dan guna memperlancar proses pemeriksaan di rumah tersebut .

Tak menyangka dan tak mengira, banyak warga sekitar yang tidak mengetahui apa kegiatan dan keseharian orang yang diduga pelaku bom bunuh diri tersebut .

Informasi dari warga yang dapat di himpun oleh pemburu berita Nasional info bahwa di sebutkan oleh warga kalau saat malam terlihat banyak tamu yang datang silih berganti ,Namun tidak diketahui maksud dan untuk ke perluan Apa ,Sebut warga sekitar yang enggan namanya di tuliskan di media ini.

Terpantau oleh awak media Tim Gegana dari satuan Brimob Mapoldasu yang terdiri dari petugas taktis penjinak bom dan bahan peledak (Jihandak ) melakukan penyisiran di sekitar rumah tempat tinggal pelaku yang informasinya baru saja selama satu bulan di tempati pelaku , petugas pun melakukan Lidik guna mencari bukti baru .

Menurut warga ,Istri terduga pelaku yang di ketahui berinisial- DW (24) sejak terjadi nya insiden bom bunuh diri itu saat di lakukan penggeledahan sudah tidak berada di Rumah .

Saat di konfirmasi terkait rumah warga nya yang di geledah petugas , kepala lingkungan VI -Sum – menyebutkan bahwa ” terduga pelaku ini hanya tinggal berdua saja dengan istrinya yang terlihat sedang hamil ” Beber -Sum ke pada Awak media.

Sambung -Sum lagi “Pasutri ini baru satu bulan terakhir ini menyewa rumah di Gang melati VIII ini”

Mencoba mempertegas, Sum pun mengatakan bahwa” sekitar tiga minggu lalu mereka pernah mendatangi saya untuk keperluan mengurus pindahan, kalau di lihat dari sisi adaptasi nya terlihat pasutri ini orangnya baik ,terlihat pula keseharian pelaku bekerja sebagai driver ojek on Line ” ucap Kepling itu.

Terpantau awak media ,salah seorang keluarga pelaku yang di sebut sebut adalah mertua dari pelaku berinisial- A,S- Yang kebetulan tinggal tak jauh di kawasan kecamatan yang sama turut di mintai keterangan dan dari beliau lah petunjuk rumah terduga pelaku di ketahui .

A,S yang merupakan mertua terduga pelaku terlihat di Apit ketat oleh Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari SH menuju mobil untuk di boyong ke Makopolda Sumut guna di mintai keterangan untuk bukti bukti terkait selanjutnya.

Berjalan sekitar satu jam proses penggeledahan dan penyisiran di Rumah terduga pelaku bom bunuh diri , petugas pun menemukan barang barang yang di anggap dapat di gunakan sebagai petunjuk berupa besi ,buku ,dan barang barang lainnya .

Terpisah , Kadiv Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menyampaikan ke pada Awak media ” petugas masih melakukan tahapan penyelidikan dan melakukan pendalaman kasus ini ” Tutur Kombes Tatan yang belum bisa memberikan keterangan lanjut karena masih proses penyelidikan.

Guna ke butuhan terkait penyelidikan oleh pihak ke polisian , saat ini rumah terduga pelaku bom bunuh diri di jalan pasar 1 rel Gang melati VIII sudah di pasang garis polisi dan di jaga oleh pihak kepolisian Polsek Medan labuhan.

Laporan : Edy sihotang

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed