oleh

Bupati & Wabup Koltim Salurkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung Di Desa Bou dan Loa

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur bergerak cepat menyalurkan bantuan sembako dan bahan bangunan kepada warga yang tertimpa bencana angin puting beliung yang merusak 63 rumah di Desa Bou dan Desa Loa Kecamatan Lambandia.

Bupati dan Wakil Bupati di dampingi Kapolres kolaka dan Ketua TP. PKK dan Dekranasda Koltim menyalurkan langsung bantuan tersebut kepada warga yang tertimpa bencana. sekitar 65 paket sembako dan 100 lembar seng di berikan Bupati dan Wakil Bupati.

Angin puting beliung yang merusak sekitar 63 unit rumah warga di Desa Bou dan Desa Loa terjadi pada Selasa sore ( 2/3/2021 ) sekitar pukul 16.00 Wita, akibatnya rumah warga yang terbuat dari dinding papan terbongkar akibat di hantam angin

Usai menyalurkan bantuan tersebut, Bupati Kolaka Timur, Samsul Bahri Madjid berharap kepada korban bencana, agar tetap sabar menghadapi ujian dalam musibah tersebut.

“ Pemerintah daerah akan terus memantau dan membantu penanganan bencana ini, yang tentu tidak terlepas dari dukungan TNI – Polri, termasuk masyarakat.  Mari kita menjaga kearifan lokal seperti gotong – royong, kami juga akan segera mengkoordinasikan ke provinsi sampai pusat. Ingat, tetap berhati-hati menghadapi cuaca saat ini dan jangan terlena,” ucap Samsul.

Orang nomor satu di Kolaka Timur tersebut memberi penegasan kepada Badan Bencana Kolaka Timur agar bekerja lebih cepat dan tepat agar masyarakat yang terkena musibah segera terselesaikan sehingga tidak berlarut dalam kesusahan.

” Saya tegaskan BPBD dan Instansi Tekhnis agar bergerak cepat, jangan biarkan saudara kita yang tertimpa bencana larut dalam kesedihan, semuanya harus bergerak cepat,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Andi Merya Nur juga berharap semoga bantuan yang di berikan Pemerintah Daerah dapat meringankan beban warga yang terkena dampak angin puting beliung.

 

” Saudara – saudaraku harus tetap tabah dan tegar. Selalu menjaga protokol kesehatan ditengah pandemic Covid-19, dengan menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pesan Andi Merya Nur.

Sementara itu Kapolres Kolaka, Akbp Saiful Mustofa saat di temui awak media menyatakan telah menurunkan 100 personil untuk membantu warga yang tekena dampak angin puting beliung.

” Anggota Polsek Rate – rate, ladongi dan lambandia sudah saya perintahkan untuk membantu warga, sedangkan anggota polres saya perintahkan untuk menginap membantu warga, kita bergerak cepat kasihan karena warga masyarakat membutuhkan,” pungkasnya.

 

Laporan : Abdul rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed