oleh

Secara Virtual, Ketua Dekranasda Kolaka Timur Ikuti Munas Dekranas Tahun 2021

Nasionalinfo.com, Kolaka Timur – Ketua Dekranasda Kabupaten Kolaka Timur Hj. Diana Samsul Bahri Majid, SH. M.Si. mengikuti Musyawarah Nasional Dewan Kerajinan Nasional (Munas Dekranas) Tahun 2021 secara virtual melalui Video Conference (Vidcon)dari Command Center Kantor Bupati Koltim. Rabu, 3/3/2021.

Rakernas tahun 2021 dibuka dan dipimpin Hj. Wury Ma’ruf Amin selaku Ketua Dekranas Pusat. Dalam sambutannya, istri Wakil Presiden ini menyampaikan, dengan pandemi Covid-19 ini, menjadi momentum percepatan digitalisasi pasar kerajinan menuju industry 4.0, sangat kontekstual dan relevan dengan kondisi yang terjadi saat ini.

Ketgam : Ketua Dekranasda Kabupaten Kolaka Timur Hj. Diana Samsul Bahri Majid

Selain Ketua, masing-masing ketua bidang yang juga istri dari menteri kabinet, juga memaparkan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh dekranas dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Sesuai jadwal, raker ini juga akan dilaksanakan selama dua hari atau sampai 4 Maret besok secara daring atau virtual.

Saat di temui awak media, Ketua Dekranasda Kolaka Timur, Hj. Diana Samsul Bahri menyampaikan, dirinya akan terus mengembangkan dan meningkatkan segala potensi kerajinan yang ada Kolaka timur, utamanya peningkatan usaha dibidang kerajinan ibu rumah tangga.

“ Sebenarnya, kita punya banyak potensi kerajinan daerah yang sangat layak dikembangkan yang bisa menjadi salah satu ikon dan mata pencaharian dari para ibu – ibu kita. Insyaallah kedepan akan kita bantu potensi tersebut dengan melahirkan berbagai inovasi sehingga para ibu – ibu rumah tangga di koltim bisa lebih berkembang dan berbakat dan saya optimis Kolaka Timur bisa bersaing dengan daerah lainnya,” ungkap Diana dengan nada optimis.

Lanjut kata Diana Samsul Bahri, mulai besok dirinya akan turun langsung ke wilayah Kecamatan untuk mengecek langsung alat – alat yang di gunakan ibu rumah tangga untuk membuat kerajinan, apa masih berfungsi atau tidak.

” Mulai besok kita akan turun mengecek langsung kelengkapan alat yang di gunakan, jika ada yang rusak akab kira perbaiki dan benahi, agar kegiatan kerajinan ibu – ibu rumah tangga di  Koltim bisa terlaksana dengan baik.” Tutup Hj. Diana Samsul Bahri.

 

Laporan: Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed