oleh

Bupati Koltim Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 Yang Digelar Cukup Sederhana

Nasionalinfo.com, Kolaka Timur – Mengenakan seragam kepala daerah, Bupati Kolaka Timur ( Koltim) bertindak sebagai inspektur upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76, di pelataran Kantor Pol – PP Komplek Perkantoran Pemda Koltim , Selasa (17/8/2021) pukul 07.30 WIB.

Upacara HUT RI ke-76 digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tanpa dihadiri masyarakat banyak, karena digelar sesuai protokol kesehatan COVID-19. Bertindak sebagai komandan upacara Kapten Inf Arvah Danramil 1412 -06 Mowewe, sedangkan perwira upacara Kapten Inf Mappatoba Toba Danramil 1412-01 Tirawuta.

Tampak hadir dalam barisan Wakapolres Kolaka Kompol Nusul Sukendar, SH. , Ketua DPRD Kolaka Timur Hj, Suhaemi Nasir, S.Pd. M.Pd, PJ Sekda Koltim Muh. Iqbal Tongasa, Ketua TP, PKK Kolaka Timur, Hj. Diana Samsul Bahri, SP, sejumlah Kapolsek, camat, veteran, anggota Polri dan TNI serta ASN.

Ketgam : Sesi Foto Bersama setelah selesai pelaksanaan upacara penaikan Bendera Merah Putih HUT RI K- 76

Upacara diawali laporan inspektur upacara, kemudian dilanjutkan pengibaran Bendera Merah Putih yang dibawakan pasukan Paskibra sejumlah 3 orang – Lutfia Sahira Ramdani yang bertugas pembawa Bendera merah putih, Nengah Rizal bertugas sebagai pengapit kiri dan Radit Ardian yang bertugas sebagai pengapit kanan  yang diiringi lagu Indonesia Raya.

Selanjutnya inspektur upacara Bupati Kolaka Timur Hj. Andi Merya, S.IP memimpin pengheningan cipta dan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI dibacakan oleh Ketua DPRD Koltim Hj. Suhaemi Nasir, S.pd. M.Pd.
Selepas peringatan detik-detik HUT Kemerdekaan RI, Bupati Koltim yang didampingi Wakapolres Kolaka Kompol Nuzul, SH beserta forkopimda melanjutkan kegiatan Upacara detik detik proklamasi secara Virtual dengan istana negara di lantai tigaAula Kantor Bupati Kolaka Timur.

Ditempat terpisah saat diwawancara oleh media ini Bupati Kolaka Timur, Hj. Andi Merya mengatakan bahwa kegiatan upacara perayaan kemerdekaan detik detik proklamasi dalam menyambut HUT RI Ke – 76 kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya karena mengingat dimasa pandemi covid – 19 yang hingga ini masih mewabah maka dilaksanakan hanya sederhana saja namun tidak mengurangi rasa semangat. Dengan harapan Covid – 19 cepat berakhir agar perayaan peringatan HUT RI ditahun berikutnya bisa kembali meriah sepertia sedia kala saat sebelum ada bencana wabah virus covid -19 seperti saat ini.

” Dalam pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-76 untuk kali ini memang berbeda tidak semeriah tahun tahun sebelumnya tanpa dihadiri masyarakat banyak karena mengingat kita harus mewaspada diri mengingan pendemic covid – 19 belum berakhir,” ucap Andi Merya.

Bupati Kolaka Timur berharap semoga masa pandemic covid – 19 ini segera cepat berakhir agar perayaan HUT RI di tahun berikutnya kita bisa merayakan secara meriah bersama masyarakat lagi seperiti tahun tahun sebelumnya.

” Semoga covid -19 cepat berakhir sehingga perputaran ekonomi kembali lancar, roda pemerintahan juga bisa berjalan normal agar masyarakat bisa hidup sehat dan sejahtera,” harap Andi Merya.

Laporan :Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed