oleh

Bupati Koltim Hadiri Pengukuhan Ketua Umum DPD LASQI Masa Bhakti 2021 – 2026

Nasionalinfo,Com. Kolaka Timur – Hj. Diana Samsul Bahri di kukuhkan sebagai Ketua Umum DPD Lembaga Seni dan Qasidah  Indonesia ( LASQI ) Kabupaten Kolaka Timur dengan masa Bhakti 2021 – 2026, Pengukuhun tersebut di lakukan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DP W) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Mustari. di Gedung Aula Pemda Kolaka Timur, Senin, 13/9/2021.

Pengukuhan tersebut di saksikan langsung Bupati Kolaka Timur, Andi Merya dan Kepala Kantor Urusan Agama Pengurus LASQI  Kolaka Timur.

Dalam sambutannya Bupati Kolaka Timur, Hj. Andi Merya, S.IP yang sekaligus sebagai pembina DPD LASQI di Kabupaten Kolaka Timur, Hj. Andi Merya menyampaikan  “Pengurus lasqi agar terus meningkatkan soliditas dan kerjasama, baik sesama pengurus DPW maupun dengan pengurus DPD agar LASQI betul-betul mampu menjadi pioner dalam mewujudkan organisasi yang modern, mandiri dan berprestasi,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa Lasqi dibentuk hingga dikukuhkan di Koltim bukan buat ajang politik namun melainkan murni untuk kepentingan kemaslahatan umat.

 

” Kami menyampaikan selaku pembina LASQI di Kabupaten Kolaka Timur bahwa organisasi LASQI , tidak ada kaitannya dengan politik, melainkan kami semata mata hanya untuk membesarkan LASQI yang ada di Kabupaten Kolaka Timur ini, mengenai pilihan yang akan datang yang sipatnya berbau politik kedepannya dengan tegas saya meminta agar LASQI lebih fokus pada kegiatan seni budaya qasidah yang ada di Kabupaten Kolaka Timur agar LASQI ini bisa lebih maju dan besar di Kabupaten Kolaka Timur untuk kedepannya. “Pinta Andi Merya.

Masih kata Andi Merya dalam sambutannya, Agama Islam yang merupakan sebagai agama yang dianut oleh sebagian besar bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Kolaka Timur sangat signifikan dalam menghantarkan transisi Kabupaten Kolaka Timur menuju daerah yang “Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur” yaitu suatu tatanan negeri yang baik, aman, damai dan sejahtera serta senantiasa dalam lindungan dan ampunan Allah SWT.

Seiring dengan kehidupan beragama Islam, seni qasidah merupakan salah satu media dakwah yang diharapkan memiliki dampak luas untuk terus menyiarkan nilai-nilai Islam yang damai dan Rahmatan lil ‘Alamin. “Forum ini sangatlah strategis karena melalui acara ini sebagai salah satu langkah awal untuk melaksanakan kegiatan LASQI yang dapat mempererat Ukhuwah Islamiyah dan dapat menigkatkan apresiasi terhadap ekspresi seni budaya Islami di Kabupaten Kolaka Timur.

“Maka Melalui kegiatan LASQI, diharapkan sebagai upaya pengembangan potensi seni budaya IsIam pada masyarakat agar dapat memahami dan mengaktualisasikan nilai-nilai budaya Islam. Kegiatan LASQI ini dapat melestarikan seni budaya Islam yang mulai terkikis oleh budaya modern. Selain itu, dapat pula mewariskan dan memperkenalkan kepada masyarakat akan ketinggian, keluhuran seni membangun dan memperkuat tali silaturrahmi dalam ukhuwah Islam,” ungkapnya.

Bupati Koltim juga meminta agar bisa bersama-sama untuk kembali berjuang dan berusaha sekuat tenaga semoga kejayaan LASQI di tahun yang akan datang kembali berkembang jaya sejaya-jayanya, dengan ini kami sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur dan saya selaku pembima LASQI mengajak marilah kita bergotong royong antara Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat Kebupaten Kolaka Timur untuk mengembangkan LASQI sampai ke tingkat nasional.

“Kemudian melalui kesempatan ini pula, saya menghimbau kepada semua pengurus agar kiranya dapat memelihara stabilitas politik dan keamanan agar jangan mudah kita terpancing oleh isu-isu yan sengaja untuk memecah belah persatuan dan kesatuan yang telah kita capai dan sudah terpelihara selama ini, khususnya di Kabupaten Kolaka Timur.Semoga Allah SWT senantiasa memberikan Petunjuk dan Hidayah-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat menata daerah ini demi terwujudnya Sejahtera Bersama Masyarakat, Agamis, Maju, Mandiri dan Berkeadilan (SBM AMAN)dalam bingkai “Baldatun Mayyibatun Wa Rabbun Ghafur” yaitu suatu tatanan negeri yang baik, aman, damai dan sejahtera serta senantiasa dalam lindungan dan ampunan Allah SWE. Amin ya Rabbal ‘Alamin.” Tutup Andi Merya.

Ketua DPD LASQI koltim Hj Diana Samsul Bahri, SP dalam sambutannya selain mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pengurus LASQI juga menyampaikan akan berusaha semaksimal mungkin kembali mengharumkan Qasidah Koltim hingga ketingkat nasional.

” Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu dan mendukung hingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,  saya harap kepada semua pengurus yang telah dilantik, agar dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab dengan sebaik – baiknya dalam kepengurusan dan pelaksanaan program – program kerja LASQI kabupaten Kolaka Timur,” pinta Diana.

Menurut Diana, salah satu kebanggaan Koltim adalah seni qasidah yang pada saat itu kita kenal dengan qasidah rabana Kecamatan Tirawuta, sempat mengharumkan nama Kabupaten Kolaka Timur beberapa kali baik ditingkat Provinsi bahkan pernah masuk di 10 besar tingkat Nasional.

” Olehnya kepada teman teman pengurus mari bersama – sama kita kembalikan Kolaka Timur untuk kembali menjadi juara ditingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. ” Tutur Hj Diana Samsul Bahri, SP.

Laporan : Abdul Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed