oleh

Tinjau Korban Banjir di Tinondo, Bupati Koltim Serahkan Bantuan

Nasionalinfo.Com, Kolaka Timur – Bupati Kolaka Timur Hj. Andi Merya, S.IP Kunjungi sekaligus menyerahkan bantuan sembako beserta selimut kepada korban banjir yang terjadi pada 12 September 2022 baru baru ini. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Desa Tarumbandaka, Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur. Senin, 13/9/2021.

Dalam kegiatan tersebut bupati memberikan semangat kepada masyarakat untuk tetap tabah dalam menghadapi musibah yang terjadi saat ini. Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat sejumlah paket sembako, berupa beras, Indomi dan telur, beserta selimut dan handuk.

“Kepada korban yang terdampak banjir kami harap dapat tetap bersabar dalam menerima musibah ini, kami atasnama Pemda Koltim membawa bantuan ini merupakan bentuk perhatian kami kepada Masyarakat yang terdampak dengan banjir ini, semoga ini dapat meringankan beban terhadap Bapak Ibu sekalian yang terkena dampak musibah banjir ini,”ucap Andi Merya orang nomor satu di Kolaka Timur ini.

,” Sebentar langsung ditindaklanjuti Dinas PU dan BPBD agar kalau turun hujan nda banjir lagi harus kerja cepat kerja tanggap,” Ujar Andi Merya Nur.
Bupati Kolaka Timur juga berjanji akan memperbaiki tanggul yang jebol sehingga nantinya tidak lagi merendam rumah warga.

” Sebentar langsung ditindaklanjuti Dinas PU dan BPBD agar kalau turun hujan nda banjir lagi harus kerja cepat kerja tanggap. Saya sampaikan juga kepada bapak /ibu masyarakat Tawarombadaka agar kebersihan lingkungan harus dijaga. Tahun 2022 kita akan usahakan penanganannya di bendungan tersebut,” Tutupnya.

Dari data yang berhasil dihimpun media ini menurut keterangan Camat Tinondo H. Ahmad saat dikonfirmasi menerangkan bahwa korban yang terdampak dari banjir tersebut berjumlah 72 jiwa yang berasal 18 kepala keluarga.
Selain 20 Hektare sawah petani yang tergenangi air, banjir juga merendam sebuah mesjid, 13 unit rumah warga yang berada di dusun I dan dusun II,  adapun kerugian materil kurang lebih mencapai hingga ratusan juta rupiah namun tidak menelan korban jiwa dalam bencana banjir tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua BPBD beserta Dinas Sosial Kolaka Timur Koltim di bantu leh pihakTNI dan Polri.

Laporan Abdul : Rahim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed