oleh

Bupati Kolaka Utara Lantik 57 Kades Terpilih tahun 2019

NASIONALINFO.COM – KOLAKA UTARA: Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar,.melantik dan mengambil sumpah jabatan 57 Kades terpilih yang tersebar di  (15) kecamatan di Kabupaten Kolaka Utara Sulawesi tenggara di Masjid Agung inslamic chenter. Rabu, 15/01/2020.

Pemilihan Kepala Desa pada tanggal 03 November 2019 lalu telah berhasil merebut simpati mayoritas masyarakat dan di percaya untuk mengemban amanah sebagai Kepala Desa.

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka utara, Drs,H.Nur Rahman Umar mengatakan bahwa, Saya berharap agar saudara/saudari selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya dan menjalankan amanah serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat Desa.

Pada kesempatan yang baik ini juga, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggitingginya pada saudara-saudara penjabat Kepala Desa dan atau Kepala Desa yang telah habis masa baktinya

Karena telah menuntaskan tugas selaku Kepala Desa, kiranya pengabdian saudara kepada masyarakat Desa masih dapat dilanjutkan meskipun tidak terikat pada jabatan tertentu, semoga pengabdian saudara menjadi sebuah amal kebaikan yang diterima oleh Allah SWT. Amin..

” Marilah bahu – membahu dalam manage“ potensi yang ada untuk mombangun Desa tempat tinggal kita. lupakan pecbedaan yang mungkin muncul selama prose: pemilihan Kepala Desa kemarin. untuk menyongsong mesa depan yang madani sesuai dengan harapan kite bersama “, ucap Nur Rahman.

Kepada Kepala Desa terpilih, saya minta untuk merangkul semua pihak clan, memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga tanpa pandang bulu. Tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung, semua warga sudah menjadi tanggung jawab saudara.

Satu hal yang saya tekankan bahwa Program utama Pemerintah Kabupaten dalam mewujudkan visi Kolaka Utara sebagai Kabupaten Madani dl Sulawesi tenggara adalah Peningkatan Ekonomi Kerakyatan melalui Revitalisasi Kakao. Untuk itu sumber pendapatan Dena dena penerapan manajemen yang baik, demi terealisasinya penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang baik, mandari, maju dan tidak ketinggalan dengan desa-desa Lain.

” Untuk kepala Desa. Negara telah mengucurkan Dana Desa yang begitu besar, itu bukan untuk Kepala Desa tetapi untuk masyarakat Desa. olehnya saya mengingatkan agar kepala Desa Mengelola Dana tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan warga desanya, dan Membuat Laporan Pertanggung Jawaban yang sebenar -benarnya serta tepat waktu “, terangnya

Akhirnya, saya mengucapkan selamat bertugas kepada Saudara-saudara  Kepala Desa terpilih yang baru saja dilantik. Jabatan adalah sebuah amanah. karena itu pemegang jabatan harus betuI-betul. Saya menghimbau kepada seluruh kepala desa baik yang sudah lama maupun yang baru dilantik agar pro aktif menggerakkan dan mengawal masyarakatnya untuk mensukseskan program ini.

Selanjutnya saya juga berharap kepada para Kepala Desa untuk mengaktifkan kegiatan pengajian atau Tadarrus Al-Qur‘an secara bersama-sama di masjid Desa minimal 1 (satu) kali dalam seminggu dan dijadikan sebagai kegiatan rutin.

Pesan saya kepada Kepala Desa terpilih adalah : Pertama, segera pelajari dan pahami tugas. kewajiban dan wewenang saudara sebagai Kepala Desa. Jalinlah komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh pengurus kelembagaan yang ada di Desa, terutama dengan BPD sebagai mitra pemerintah Desa.

” setelah pelantikan ini, hendaknya saudara segera membenahi masalah sumber daya aparatur desanya “, tegas Nur Rahman.

Dalam pelantikan tersebut Nur Rahman  mengakui bahwa, Proses pelantikan hari ini seharusnya 62 desa dari hasil pilkades serentak tahun  2019 lalu namun,  lima desa diantaranya  mendapat masalah berbagai hal.

“Dari lima Desa yakni Desa Mattirobulu, kades terpilih meninggal dunia, kades Patikala dalam proses hukum, dan tiga desa masing – masing Maruge, Tinuna dan Desa Parutellang, masa  berakhir  jabatan di bulan maret  tahun 2020,” tuturnya.

Selain Bupati Kolut Hadir pada acara tersebut, juga  wakil bupati, Kapolres, Kejari, ketua Pengadilan Negeri (PN) dan PA Pimpinan dan anggota DPRD, Formpimda, kepala OPD, dan Camat dan lurah  se- kabupaten Kolaka Utara.

 

Laporan: Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed