oleh

Bertindak Sebagai Irup Ali Mazi Ucapkan Selamat HUT Kabupaten Kolaka Utara ke 16

Nasionalinfo.Com, Lasusua – Ratusan peserta mengikuti secara khidmat upacara peringatan hari jadi Kabupaten Kolaka Utara ke 16. Upacara yang digelar di Lapangan Aspirasi Kompleks Perkantoran Desa Ponggiha Kecamatan Lasusua, dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH.

Agenda tahunan upacara peringatan hari jadi Kabupaten Kolaka Utara ini diikuti oleh seluruh OPD,FKPD, Pemerintah Kecamatan dan Para Pelajar Se Kabupaten Kolaka Utara. Peserta upacara nampak sangat khidmat dalam mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan upacara yang dilakukan.

Turut hadir dalam upacara Perayaan Hut Kabupaten Kolaka Utara, Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH, Dirjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Dandim 1412 Kolaka Letkol Cpm. Amran Wahid, Ketua DPRD Kolaka Utara, Buhari, S. Kel, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Sainal Amrin, Asisten III Kaloka Kasim Badariah, Kapolres Kolaka Utara, Akbp I Wayan Rico Setiawan, Kajari Teguh Ismanto, SH. M.Hum, Ketua PN Budi Prayitno, SH. MH, Pegadilan Agama, H. Mihdar, S.ag. Ma.

Foto Istimewa : Lambang Daerah Kabupaten Kolaka Utara

Dalan amanatnya Gubernur Ali Mazi mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kabupaten Kolaka Utara ke 16 tahun 2020, semoga kabupaten Kolaka utara menjadi daerah yang maju, sejahtera, mandiri dan berdaya saing.

” Sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara, saya mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Kolaka Utara ke 16, semoga menjadi kabupaten yang maju, mandiri dan mampu bedaya saing dengan kabupaten lainnya yang ada di Sulawesi Tenggara “, ucap Gubernur Ali Mazi.

Kegiatan Hut Kabupaten Kolaka Utara jangan hanya sebagai kegiatan serimonial dan agenda tahunan semata, tetapi harus di maknai sebagai momentum bagi jajaran pemerintahan, legislatif, yudikatif dan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Kolaka Utara.

Kabupaten kolaka utara telah mencapai pembagunan di beberapa bidang mulai bidang ekonomi, sosial hingga politik. Kemajuan tersebut adalah buah kerjasama yang baik dari semua komponen lapisan masyarakat. Kecapaian ini memberikan kontribusi positif demi kemajuan pembagunan di Sulawesi Tenggara.

” Penting bagi setiap komponen untuk merawat dan menjaga demi meningkatkan pembangunan daerah Kabupaten Kolaka Utara, sebagai Gubernur Sultra saya mendukung penuh semua kebijakan pemerintah kabupaten Kolaka utara demi menciptakan masyarakat kolaka Utara yang madani “, ujar Ali Mazi

Ali mazi juga menitip dan harapan pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kolaka utara untuk terus mengelolah dan memelihara secara optimal aset berharga yang ada di Kabupaten Kolaka Utara. Agar memberi kemaslahatan yang sebesar besarnya bagi kemakmuran masyarakat khsususnya Kabupaten Kolaka utara.

” Sebagai pembina Sultra kami akan berupaya memastikan bahwa program pembangunan antar wilayah si sultra harus bersinergi baik antara sinergi pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten, pemeritah kabupaten dan Kota se sulawesi tenggara. Untuk menuju sultra yang aman, tertib, sejahtera dan bermartabat melalui strategi pendekatan, rapat akselerasi , pemerataan pembagunan daratan, kepulauan dengan akronim Garbarata “, tutup Ali Mazi dalam amanatnya.

Usai upacara peringatan Hari Jadi Kolaka Utara ke 16, gubernur Ali Mazi dan rombongan santap siang di area wisata kuliner yang di hibur oleh artis lokal kolaka Utara.

 

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed