oleh

Bersama Kapolres Pelabuhan Belawan, Plt Walikota Medan Hadiri Upacara peringatan Hari Guru ( PGRI) di SMP Negeri 11 Medan 

Nasionalinfo.com – Medan: Bertempat di lapangan  perguruan SMP Negri 11   Jl. Budi Kemenangan No.24, Pulo Brayan Kota, Kecamatan. Medan Barat., Kota Medan, Sumatera Utara (25/11/2019) upacara peringatan hari guru (PGRI ) di laksanakan khidmad.

Di isi oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) terdiri dari para Siswa Siswi  SMP Negeri 11 Yang bertugas maksimal dan dinilai berlatih cukup sehingga pada pelaksanaan Upacara Hari Guru di sekolah yang telah banyak melahirkan tokoh dan pejabat di kota Medan itu pun tidak mengalami kendala .

Di daulat untuk bertindak sebagai pemimpin upacara Wakil walikota yang saat ini sedang menjadi pelaksana tugas (Plt)Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution Msi .

Di undang hadir mengikuti prosesi jalan nya upacara , Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis , Kapolsek Medan Timur beserta Camat Camat di kota Medan .

Tidak ketinggalan para tenaga pengajar dan guru pendidik beserta staf dan murid  dari Negeri 11 Itu sendiri.

Dalam Pidatonya ,Plt walikota Medan Ir H Akhyar Nasution Msi menyampaikan secara mendalam peran guru dan tanggung jawab dalam mengemban tugas sebagai pendidik.

Pejabat kota Medan kelahiran 21 Juli 1966 ini pun memberikan Amanat dan Arahannya:

“Guru merupakan Contoh dan panutan para siswa , masa depan siswa ada di tangan para guru , di harapkan dapat memberi contoh dan panutan yang baik maka sejalan dengan itu masa depan anak didik akan baik pula nantinya ” ucap pak wali (sebutan untuk Walikota -Red)

Sambung pak wali, “kepada seluruh murid yang menjadi Siswa di SMP 11 ini diharapkan dapat menjadi Siswa berprestasi , berprilaku di siplin , sesuai harapan orang tua masing masing ” ucap pak wali .

Sedikit bernostalgia Walikota Medan  tentang SMP Negeri 11 Dahulu nya , (Akhyar- mantan Siswa di SMP 11 juga )

” Dahulu sekolah ini masih merupakan rawa yang gampang becek , tanah nya lembek dan sedikit tergenang mana kala musim hujan , maka tak jarang para Siswa Siswi secara bersama menimbun dengan tanah agar dapat di lalui supaya sepatu tidak tenggelam di genangan Air ” Ucapnya mengenangkan masa lalu ketika bersekolah di situ.

Upacara peringatan hari guru di SMP Negeri 11 Medan berjalan khidmad ,  dua pejabat yang telah menjadi orang penting di institusi nya masing masing itu sangat menginspirasi para Siswa Siswi dan para guru di perguruan SMP Negri 11 Itu.

Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution & AKBP H Ikhwan telah membuka mata dan pikiran serta menginspirasi peserta upacara peringatan Hari Guru di perguruan SMP Negri 11 Medan

Sepanjang Amatan Crew Pemburu berita Nasional info. Com  pada jalannya upacara tersebut terlihat para Siswa siswi Kagum terhadap Plt Walikota & Kapolres Pelabuhan Belawan .

Di harapkan dapat menjadi motifasi  mendongkrak minat belajar dan berprestasi para Siswa siswi memupuk kedisiplinan sejak dini agar kelak dapat meraih cita cita seperti halnya Plt Walikota & Kapolres .

Upacara memperingati hari guru di SMP negeri 11 berjalan Khidmad berakhir dengan pembubaran barisan yang setelahnya Plt Walikota beserta Kapolres Pelabuhan Belawan terlibat cengkrama dengan para guru dan Siswa siswi untuk memberikan pencerahan. (Edy sihotang)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed