oleh

Batas Sulsel – Sultra Dijaga Ketat, Pemda Kolut Periksa Suhu Badan & KTP Bagi Warga Yang Melintas

Nasionalinfo.Com, Kolut – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara melalui tim Satgas penanganan virus Corona memperketat pengawasan bagi kendaraan yang melintasi perbatasan Sulawesi Selatan – Sulawesi Tenggara tepatnya di Desa Lawaki Jaya Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara. Kamis, 02/04/2020.

Akses pintu masuk Sulwesi Tenggara melalui jalur darat tersebut di jaga ketat Oleh petugas gabungan pengamanan dan instansi terkait. Setiap warga yang ingin melintas wajib melakukan pemeriksaan Suhu badan dan KTP guna
mencegah dan menangani potensi penyebaran waba virus corona yang masuk melintasi jalur darat perbatasan Luwu timur Sulawesi Selatan dan Kolaka Utara Sulawesi tenggara.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kolut, Liberti,S.E. sebagai kordinator posko 3 Desa Lawaki Jaya mengatakan pada awak Media, bahwa setiap warga Sulawesi Selatan yang melintasi batas masuk wilayah kabupaten kolaka Utara wajib untuk di periksa suhu badannya.

” Setiap hari yang kami periksa mencapai Sekitar 700 orang,” ucap Liberti.

Menurut Liberti, salah satu hambatan tim satgas di Desa Lawaki Jaya karena jaringan Telkomsel tidak ada sehingga menjadi hambatan untuk mengirim data atau laporan kegiatan.

” Di sini tidak ada jaringan, setiap mau kirim laporan kami harus mencari jaringan dulu yang jaraknya sekitar 10 Kilometer dari Posko 3,” Ungkapnya

Setelah keluar surat edaran bupati untuk mendata penduduk Kolaka Utara yang pernah keluar daerah dan kembali itulah yang kami data dan ambil KTP dan catat alamatnya,  adapun pengawasanya nantinya kita berikan ke dines kesehatan.

Laporan : Musriadi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed