oleh

Barak Polsek Samaturu Ludes Dilalap Sijago Merah

Nasionalinfo. Com, Kolaka – Diduga Karena Korsleting Listrik bangunan Swadaya ( Barak ) Polsek Samaturu Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka, ludes di lalap sijago merah. Sabtu 13/7/19 sekitar pukul 10.00 Wita.

Subbag Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi melalui press releasenya mengungkapkan bahwa awalnya Sumber Api berasal dari Kamar 2 yang ditempati oleh Anggota Polsek Samaturu BRIGADIR MUSTANG (Anggota Reskrim Polsek Samaturu) yang diduga karena Arus Pendek (Kosleting).

Karena bangun terbuat dari papan dan triplek sehingga api dengan cepat merambat ke Kamar 1 yang ditempati oleh Anggota Sabhara Polsek Samaturu BRIGADIR DIONISIUS. PS., sedangkan Kamar 3 (tiga) yang ditempati oleh AIPDA LESFIKING (Kanit Reskim Polsek Samaturu) dan Kamar 4 (Empat) yang ditempati oleh Wakapolsek Samaturu Ipda Muh. Saleng.

” Selain bangunan yang semi permanen terbuat dari papan dan triplek, usia bangunan juga sudah tua.”

Sekitar pukul 12.00 Wita api dapat di padamkan berkat bantuan dari warga sekitar Polsek Samaturu.

Akibat dari kebakaran tersebut seluruh fasilitas kamar seperti Perabot rumah tangga, tempat tidur, barang elektronik, Kulkas, AC semua ikut terbakar.

” Total kerugian ditaksir mencapai 80.000.000 juta rupiah, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.” ungkap Humas Polres Kolaka dalam press releasenya.

Lanjut dalam press releasenya polres kolaka sangat menyayangkan terjadi keterlambatan Pemadaman Api karena tidak adanya Sarana Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka.

Laporan : Egan
Editor : Redaksi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed