oleh

Banjir Bandang Sungai Batuganda Jilid II, Rumah Warga Terendam Air Hingga Ketinggian 1 -2 Meter

Nasionalinfo.Com, Kolaka Utara – Ribuan warga di Empat Desa di Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara terpaksa di evakuasi akibat luapan sungai batuganda yang memasuki rumah warga hingga ketinggian 1 – 2 meter.

Warga di empat desa yang di evakuasi yakni Warga Desa Batuganda, Desa Tojabi, Desa Rantelimbong dan Desa Pitulua. Banjir bandang terjadi sekitar pukul 21.20 Wita, Kamis malam ( 17/12/2020 ).

Salah satu warga yang tinggal di BTN Puri Permata Indah Tojabi saat di hubungi media ini menuturkan, banjir bandang yang terjadi di Kolaka Utara tepatnya di Kecamatan Lasusua Desa Batuganda merupakan banjir bandang kedua setelah kejadian 9 tahun yang lalu.

” ini banjir bandang jilid II pak, sebelumnya pernah terjadi tahun 2011 tepatnya di malam jumat, sekarang terjadi lagi tepat di malam jumat  tahun 2020. Semalam warga panik dan akhirnya harus mengungsi ke mesjid,” ungkapnya. Jum’at, 18/12/2020.

Menurut Adi, akibat luapan air sungai batuganda empat Desa terendam banjir dan ribuan warga terpaksa mengungsi, ketinggian air mencapai 2 meter.

” Ada empat desa pak yang terkena dampak luapan sungai Batuganda, yakni Desa Batuganda, Desa rantelimbong, Desa Tojabi dan Desa Pitulua, air masuk kedalam rumah saya mencapai ketinggian 1 meter. Semalam kami terpaksa mengungsi ke mesjid karena sudah panik,” bebernya.

Dari pantauan media ini, Jumat ( 18/12/2020 ) air sungai batuganda sudah kembali normal dan warga sudah mulai membersihkan rumah mereka dari lumpur, dan batang pohon yang terbawah aliran air di bantu aparat Polri, TNI dan Petugas BPBD Kolaka Utara.

Laporan : Tim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed